Mohon tunggu...
Handy Pranowo
Handy Pranowo Mohon Tunggu... Lainnya - Love for All Hatred for None

Penjelajah

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku Si Orangutan

12 Juni 2021   00:29 Diperbarui: 12 Juni 2021   00:44 393
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi Orangutan (pixabay.com)

Aku si Orangutan tersesat di ladang tambang.

Aku tak punya peta dan tak tahu jalan pulang.

Lagi pula rumahku entah di mana, hutanku entah kemana.

Aku hewan yang terbuang di tanahnya sendiri, tak di akui, tidak sepenuhnya juga di lindungi.

Aku si Orangutan terjebak di dalam hutan rimba.

Melihat pohon-pohon tumbang berlelehan air mata.

Tangan-tangan manusia serakah membabatnya habis hingga tak tersisa.

Lalu di keruknya tanah, di cabutnya segala akar demi emas dan batubara.

Aku si Orangutan memang tak ada gunanya buat manusia.

Sebab manusia senang berfoya-foya sambil terus menggali bumi hingga muntah nafsunya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun