Mohon tunggu...
Hairil Suriname
Hairil Suriname Mohon Tunggu... Lainnya - Institut Tinta Manuru

Bukan Penulis.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Janji di Telaga Damai

31 Mei 2021   17:29 Diperbarui: 31 Mei 2021   17:59 101
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokpri : Telaga dan Kedamain.

Matahari, sebantar lagi sudah kembali
Di dekat telaga, burung kecil mulai bernyanyi
Segerombolan kupu-kupu bermain tanpa peduli
Barang kali, mereka merayakan sepi

Beberapa orang, mungkin sangat bahagia
Mereka lari-lari kecil memutari telaga
Ikan-ikan kecil yang riang, ingin aku sapa
Ah, kedamaian ini luar biasa

Menikmati senja, bikin aku lupa
Luka-luka yang menganga, aku ta suka
Bair saja, orang-orang itu bahagia di telaga
Mereka layak sudahi nestapa

Air telaga yang tak pernah sepi
Aku pikir, ikan-ikan suka menari
Di telaga yang damai, tak ada rasa iri
Ku cermati dengan hati-hati

Mungkin senja hari ini sedang berduka
Di bebukitan dekat rumah mengisyaratkan cerita
Begitu matahari benar-benar pulang, ada yang terluka
Ada juga yang pura-pura lupa

Ingin ku sapa,
Tapi aku tak biasa
Biar saja, mereka merangkul kata
Benarkah, ini perihal rasa?

Ibarat patung dan pohon mati
Cahaya memuram, sebantar lagi sepi
Sudah tau, bahagia tidak bisa dibeli
Hanya disini, di telaga damai. Aku tepati janji.

Bth, 31 Mei 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun