Mohon tunggu...
Kompasianer METTASIK
Kompasianer METTASIK Mohon Tunggu... Lainnya - Menulis itu Asyik, Berbagi Kebahagiaan dengan Cara Unik

Metta, Karuna, Mudita, Upekkha

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku Masih Seperti yang Dulu?

30 Mei 2023   05:55 Diperbarui: 30 Mei 2023   05:57 236
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aku masih seperti yang dulu? (gambar: australianageingnews.com, diolah pribadi)

Apakah aku menyadari bahwa
Aku masih seperti yang dulu?
Sungguh sulit rasanya
Memahami dan menyadari bahwa Aku tidak berubah?

Setelah Aku menyadari
Mau merubah diri
Banyak hambatan dan rintangan
Namun Aku berpikir
Apakah Aku akan terus seperti yang dulu?

Kalau Aku dari dulu baik
Bagus lanjutkan menjadi baik
Namun jika belum baik
Ini yang harus Aku ubah

Menjadi lebih baik dan baik lagi
Dari diri sendiri melakukan kesalahan
Dari diri sendiri pula harus berubahnya
Menjadi diriku yang terbaik

Terbaik dari diriku sebelumnya
Aku harus merubah diri menjadi lebih baik
Aku bertekad dan berniat baik
Untuk menjadi yang lebih baik

Namun bertekad saja tidak bisa merubah
Aku paham bahwa harus ada suatu Tindakan
Tindakan merubah diri menjadi lebih baik
Tindakan melakukan kebaikan

Kenapa harus melakukan kebaikan
Karena dengan kebaikan akan menopang
Menopang diriku untuk terus berlatih
Berlatih dan mengumpulkan Karma Baik

Dengan karma baik yang kulakukan ini
Yang bisa merubah kehidupanku
Menjadi lebih baik dari sebelumnya
Dan topangan ini yang membahagiakan

Membahagiakan untuk diri sendiri
Membahagiakan untuk orang lain
Membawaku menuju Kedamaian
Membawa orang lain menuju Kedamaian

Semoga Anda semua senantiasa Bahagia.
Semoga Semua Makhluk Berbahagia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun