Mohon tunggu...
Gregor Ferguso
Gregor Ferguso Mohon Tunggu...

Semua yang saya tampilkan, menurut pengalaman dan hasil informasi yang telah saya cari dari sumber terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Liburan Natal dan Tahun Baru Telah Usai, Tapi Kenapa Anda Malah Mayun?

4 Januari 2019   09:37 Diperbarui: 4 Januari 2019   10:00 0 0 0 Mohon Tunggu...
Liburan Natal dan Tahun Baru Telah Usai, Tapi Kenapa Anda Malah Mayun?
sumber:mustikaholiday.id

Jangan - jangan tabungan kamu menipis karena terpakai untuk jalan -- jalan ke tempat wisata, ya. Kalau benar begitu artinya kamu sampai saat ini belum tahu tips liburan anti tekor yang bisa menyelamatkan keuanganmu.

Penasaran, kan? jadi gak perlu basa - basi lagi, langsung aja. Ini dia 6 tips liburan bebas melarat supaya kamu total happy.

1. Jangan Pergi Liburan Sendiri

Terlepas dari hobi kamu yang demennya ber-solo traveling, jika kamu mau lebih berhemat jangan segan untuk pergi jalan - jalan di waktu liburan beramai -- ramai. Kamu boleh menyarankan seluruh anggota keluarga besarmu untuk merencanakan agenda wisata bersama.

Atau boleh juga kamu kumpulkan teman - teman kamu, baik dari pergaulan di lingkungan rumah, kampus, atau  kantor dan mengajak mereka pergi liburan bareng ke suatu destinasi wisata.

Tapi, apa sebenarnya alasan kamu sebaiknya jangan berlibur sendiri?

Alasannya mudah ditebak, kok.

Saat kamu liburan bersama serombongan peserta perjalanan maka itu artinya  segala kebutuhan akan ditanggung bersama. Dengan kata lain urusan keuangan untuk kebutuhan dasar pada agenda tersebut akan dipenuhi dengan cara gotong - royong alias patungan.

Jadi ini bisa menekan biaya pribadi kamu untuk berlibur.

Salah satu contohnya begini, ketika anda pergi sendiri agar bisa masuk ke objek wisata kamu harus membeli tiket dengan harga yang dipatok untuk tarif perindividu. Nah, akan berbeda saat kamu berkunjung kesana bersama rombongan wisata. Pihak pengelola umumnya akan memberikan potongan harga jika anda ada pembelian banyak tiket sekaligus.

2. Rombongan Cukup Besar? Sewa Bus Pariwisata Aja

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x