Mohon tunggu...
Gia Safitri
Gia Safitri Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Seorang siswi SMA yang gemar merangkai kata. Pemimpi yang handal, serta pemalas sejati. Banyak hal yang ingin dicapai, tetapi enggan memulai.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Anakku Segalanya Bagiku

15 Agustus 2022   06:22 Diperbarui: 15 Agustus 2022   06:26 524
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

"Bunda, habis makan sekolah, 'kan?"

"Iya, makannya yang banyak, biar cepet gede." Mereka makan seadanya. Asisten Rumah Tangga di rumah itu sedang cuti, jadilah Dhera memasak apa yang ada. Karena bahan-bahan di rumah sebagian sudah habis.

"Bunda-bunda!" panggil Lintang.

"Iya, sayang."

"Makanan Lintang udah habis, yuk, sekolah!"

"Bentar, ya! Nunggu Kak Darren dulu. Barengan berangkatnya," balas Dhera. Darren masih belum menyelesaikan makannya.

Dhera memasukkan bekal yang tadi disiapkan ke dalam tas mereka masing-masing. Bekal warna pink untuk Lintang dan wana biru untuk Darren.

"Kak Dallen cepetan, dong!"

"Iya, iya. Adekku, sayang!" Selesai makan, Darren mengambil tasnya dan juga tas milik Lintang. Sementara Dhera, membereskan makanan dan piring kotor bekas mereka.

Selesai semua, Dhera pergi ke kamar untuk mengambil tas dan kunci mobil miliknya. Serta, memberi sedikit polesan make-up diwajahnya. Hanya bedak tipis dan liptint soft pink.

"Yuk!" ajak Dhera menggendong putrinya. Darren mengekori mereka dari belakang. Tempat mereka sekolah memang sama, karena masih satu yayasan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun