Mohon tunggu...
Gia Safitri
Gia Safitri Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Seorang siswi SMA yang gemar merangkai kata. Pemimpi yang handal, serta pemalas sejati. Banyak hal yang ingin dicapai, tetapi enggan memulai.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Anakku Segalanya Bagiku

15 Agustus 2022   06:22 Diperbarui: 15 Agustus 2022   06:26 524
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Semua sudah siap, makanan sudah tertata rapi di meja makan. Dhera pun sudah menyiapkan bekal untuk kedua anaknya. Sekarang tinggal memanggil mereka untuk sarapan.

Belum sempat memanggil keduanya, Dhera dikejutkan dengan Darren yang susah payah mengendong Lintang, sementara gadis cilik itu tengan menangis merasakan nyeri pada lututnya.

"Sayang, kenapa?" tanyanya, lalu mengambil alih Lintang dari gendongan Darren. Dengan lembut, Dhera mengusap air mata Lintang.

"Tadi pas aku habis mandi, Lintang udah jatuh, Bun." Darren mengatakan apa yang diketahuinya.

"Jatuh? Kok, bisa?"

"Nggak tahu."

"Yaudah, sekarang kita sarapan, ya!" kata Dhera seraya mengusap air mata putrinya. "Udah, dong, nangisnya."

"Sakit," balas Lintang pelan.

"Luka kecil, kok. Nanti Bunda obatin, deh. Katanya mau sekolah, harus kuat, dong! Masa gitu aja nangis, sayangnya Bunda."

"Lintang udah nggak nangis lagi, kok, Bun. Sekolah yuk!" Seketika Lintang kembali antusias mendengar kata sekolah.

"Makan dulu sama Kakak, kalo nggak makan nggak boleh seko-lah," balas Dhera seraya memplaster lutut Lintang yang terluka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun