Mohon tunggu...
Ghozi hiban
Ghozi hiban Mohon Tunggu... Lainnya - Pemuda tanggung

Beri aku pengetahuan, jangan beri aku iman

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Hobi dan Pekerjaan di Pagi Hari

24 September 2020   07:12 Diperbarui: 24 September 2020   07:19 122
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Setiap pagi,
Ibu selalu mengacaukan mimpi, dan sialnya, aku selalu tidur jam 6 pagi.
Padahal ia tau setiap malam aku ngopi di pos ronda dengan pak mardi.
Tapi sudahlah, ku biarkan saja ia kesal sendiri, sampai ia lelah mondar-mandir lalu pergi.

Dan setiap bangun pagi,
Ibu kesal pada ku yang langsung ngopi, katanya menyuruh mencari kegiatan dipagi hari,
Tapi aku bingung tak punya hobi dan aku nganggur sampai sore hari.

Lalu tiba-tiba muncul ilham setelah ngopi, "tidur" katanya membisik lewat angin.
Langsung saja ku jadikan tidur sebagai kegiatan,
Selain kegiatan, tidur juga pekerjaan bagi tubuh yang lelah menjaga malam di desa,
Akhirnya, ku temukan juga hobi dan pekerjaan untuk orang yang suka menjaga malam, tidur; tentu saja.


Beri tepuk tangan juga bagi mereka yang begadang untuk bekerja, selamat beraktivitas dan selamat tidur; tentu saja.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun