Mohon tunggu...
Fiksiana Community
Fiksiana Community Mohon Tunggu... Administrasi - Komunitas pecinta fiksi untuk belajar fiksi bersama dengan riang gembira

Komunitas Fiksiana adalah penyelenggara event menulis fiksi online yang diposting di Kompasiana. Group kami: https://www.facebook.com/groups/Fiksiana.Community/ |Fan Page: https://www.facebook.com/FiksianaCommunity/ |Instagram: @fiksiana_community (https://www.instagram.com/fiksiana_community/) |Twitter FC @Fiksiana1 (https://twitter.com/Fiksiana1)

Selanjutnya

Tutup

Puisi Artikel Utama

[Event Mingguan] Serunya Puisi Romansa di Fiksiana Community

13 Februari 2016   12:51 Diperbarui: 13 Februari 2016   17:36 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Serunya Event Romansa di Fiksiana Community"][/caption]

Hai-hai... jumpa lagi ama Mimin nih kawan-kawan ^^ heuheuheu... narsis amat yak, ndak apa-apa toh? Yang penting gak ngeganggu hahaha...

Baiklah, seriusan dikit, bolah yak? ^^ maacih...

Setelah berakhirnya "Event Karmina" minggu kemarin, di minggu ini kami - admin FC - masih tetap menebarkan cinta eaaa... ekhem, cinta dalam tema yang masih sama, yakni; "Belajar Bersama". Dan untuk minggu ini Mimin dan kawan-kawan sudah menentukan subjek yang akan digali bersama kawan-kawan Member FC.

Yaa, karena ini juga dalam bulan penghujan... aiih salah, bulan kasih sayang, jadi... Mimin dan kawan-kawan memutuskan subjeknya adalah; romansa. Karena setiap orang pasti punya kenangan, tentu saja ini adalah hal yang cukup menggelitik, bahkan sangat.

Nah... Mimin kasi sedikit keterangan yak, tentang apakah itu romansa? Menurut KBBI; romansa adalah bentuk prosa yang berciri khas tindakan kepahlawanan (entah orang tua, suami, istri dsb) kehebatan, dan keromantisan berlatar histori maupun yang imajiner.

Sedangkan menurut "sebagian lainnya"; Romansa adalah bentu prosa (dalam hal ini; puisi) baru yang berisikan luapan kasih sayang - pada siapa pun yang pernah mengukir kenangan dalam hidup kita.

Romansa memiliki ciri khas yakni pada setiap kalimatnya mengandung kata-kata puitis, kiasan dalam mengungkapkan perasaan.

 

Siipp... ampe di sana aja penjelasan soal si romansa itu^^ hehehe... kebanyakan malah eneg, ntar. Ya kan? Kan? Kan?

Nah, sejak diumumkan dua hari yang lalu di wall FB-nya Fiksiana Community, tidak diduga bahkan lebih seru ketimbang event sebelumnta. Sampai saat ini saja sudah ada sekitar seratus karya kawan-kawan Member FC. Dan yang kami syukuri itu, ternyata yang berpartisipasi tidak saja member-member baru, namun juga member lama yang bahkan udah vakum lebih dari setahun. Ini sungguh luar biasa, terlebih kawan-kawan Member FC begitu bersemangat, hingga membuat lebih dari satu karya hahaha... Mimin puyeng mau nyeleksi yang terbaik hehe... semuanya bagus-bagus sehhh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun