Mohon tunggu...
Felly Eliza Putri
Felly Eliza Putri Mohon Tunggu...

A girl who loves about language, writing and traveling.

Selanjutnya

Tutup

Travel

Refreshing dan Pentingnya Itinerary!

29 Desember 2018   23:37 Diperbarui: 30 Desember 2018   11:09 0 0 0 Mohon Tunggu...
Refreshing dan Pentingnya Itinerary!
source: www,pexels.com

Sebenarnya ini perjalanan beberapa waktu lalu, cuma aku selalu lupa untuk menceritakannya di blog hahaha. Nah, mumpung sekarang inget dan lagi di depan laptop, langsung aja, deh, sebelum lupa dan males melanda.

Bisa dibilang ini hanya jalan-jalan refreshing aja, sih. Mahasiswa tingkat akhir yang ingin melepas penat dari hiruk piruk perkuliahan. Bersyukur banget ada yang namanya KRL! Entah kenapa sekarang aku nggak masalah pergi ke mana-mana asal bisa pakai KRL. Murah dan tanpa macet! Hanya saja kadang padat banget, ya, kalau jam berangkat kerja dan pulang kerja hahaha.

Kalau nggak salah aku dan teman-temanku pergi hari Minggu. Naik KRL dari duri memakan waktu sekitar satu setengah jam. Gerbong pada hari itu terasa lega, mungkin karena para pekerja memilih istrahat di rumah?

Setelah sampai stasiun Bogor, kami masih mencari-cari cara untuk pergi ke Kebun Raya Bogor. Kami menggunakan angkot untuk menuju Kebun Raya Bogor, namun karena kami kelaparan, kami nggak langsung masuk, melainkan menyusuri jalanan sekitar untuk mencari makan. It's quite fun! Anyway, bogor selalu hujan itu ada benarnya, lho!

Setelah itu kami masuk ke Kebun Raya Bogor, aku lupa berapa harga tiket masuknya, tapi tenang, nggak menguras kantong. Melihat pemandangan di sekeliling hijau semua itu rasanya seger banget! Main di lapangan dengan rumput yang hijau, foto-foto di jembatan, me-refresh diri dari berbagai kepenatan. Karena refreshing nggak harus jauh dan mahal, kan?

Kalau memang kalian nggak punya waktu banyak atau waktu liburannya sempit, short trip atau jalan-jalan ke wisata sekitar itu juga oke, lho! Tetapi meskipun nggak jauh-jauh, kita harus tetap mencari informasi dengan baik, ya, biar nggak kayak aku dan temen-temen yang masih mencari info menuju tempat wisata setelah sampai di stasiun.

Initerary dalam setiap perjalanan dekat atau jauh itu penting! Informasi wisatanya juga, seperti akomodasi, tempat penginapan, harga tiket masuk, dan sebagainya. Kamu harus merencanakan liburan kamu dengan baik biar semakin asik dan seru!