Kuliner

Si Dingin Campina Sahabat Sehatku

31 Agustus 2018   20:37 Diperbarui: 31 Agustus 2018   20:41 342 0 0
Si Dingin Campina Sahabat Sehatku
ampina.co.id

Hal yang paling diincar orang-orang ketika musim panas atau lagi kepanasan adalah Es Krim. Es krim merupakan jenis makanan yang digemari hampir setiap orang tertama anak-anak. 

Selain menjadi hidangan yang digemari, es krim juga dapat menyegarkan suasana saat berkumpul bersama keluarga atau pun para sahabat. Dingin, manis, dan enak, begitulah kata-kata yang bisa menggambarkan es krim. Makanan yang satu ini memang banyak disukai tidak hanya anak-anak tetapi juga orang dewasa. Beragam rasa dan aneka kreasi es krim saat ini, menggugah selera siapa saja.

Tapi tak jarang orang tua terkadang melarang anaknya makan ice cream. Dengan alasan es krim nanti membuat anaknya sakit dan batuk. Mungkin memang iya jika es krim itu terbuat dari bahan yang tidak alami serta banyak bahan pemanis buatan dan pewarnanya. Tapi beda halnya dengan eskrim yang terbuat dari bahan alami seperti es campina.

Siapa yang tidak tau dengan es krim legendaris satu ini. 46 tahun menemani keluarga Indonesia dengan temuan rasa dan inovasi ice cream yang sesuai selera masyarakat dari anak-anak hingga lanjut usia.

Sebagai produsen es krim asli Indonesia yang terbesar dan terbaik serta berprinsip menjaga keseimbangan alam dan lingkungan Campina selalu menghadirkan produk-produk istimewa dari bahan alami, higienis dan berkualitas. Kelezatan es krim Campina pun semakin beragam. Tak hanya digemari oleh keluarga dan remaja, namun merebut hati pelanggan cilik. 

Terbukti dengan adanya kerjasama antara Campina dengan Nickelodeon yang menjadikan satu-satunya pemegang lisensi produk es krim Spongebob dan Avatar di Asia Tenggara. Selain produk di atas, Campina memiliki produk yang sesuai dengan segmennya. Untuk segmen anak-anak: Fantasy, Didi Cup, Blue Jack. Segmen remaja: Concerto dan Tropicana. 

Segmen dewasa: Bazooka, Hula-Hula. Dan segmen keluarga: Family pack dengan berbagai rasa dan ukuran. Untuk acara-acara special, ice cream cake yang akan melengkapi kemeriahan.

Es krim yang terbuat dari bahan alami tentunya memiliki manfaat yang banyak. Tidak hanya memberikan rasa yang enak dan ketagihan tapi es krim bermanfaat juga bagi kesehatan. Berbanding terbalik dengan anggapan para orang tua yang beranggaan jika makan es krim anaknya akan sakit, ternyata es krim mampu memberikan manfaat terbalik.

Manfaatnya antara lain :

1. Memperkuat tulang dan menambah energi 

Es krim merupakan sumber kalsium karena es krim dibuat dengan produk susu. Susu mengandung banyak kalsium yang membantu memperkuat tulang .

2. Sumber energi

Es krim merupakan salah satu sumber energi yang luar biasa. Di sisi lain, es krim juga memiliki nilai gizi yang sangat tinggi, seperti karbohidrat, lemak dan protein yang semuanya penting sebagai sumber energi guna menunjang aktivitas Anda.

3. Melindungi Gigi dan Gusi

Kalsium yang ada pada es krim juga bermanfaat untuk melindungi gigi dan membangun gusi menjadi kuat .

4. Kaya Vitamin

Es krim merupakan sumber vitamin yang baik. Dalam ice cream, terkandung beragam jenis vitamin, seperti vitamin C, B6, B12, A, D dan E. Selain itu, es krim juga mengandung tiamin, riboflavin dan niacin. Bahkan, es krim juga diperkaya vitamin K yang bermanfaat untuk mencegah pembekuan darah.

5. Sumber mineral

Selain vitamin, es krim sumber juga diperkaya dengan mineral penting seperti kalsium dan fosfor. Di samping dapat membantu dalam membangun dan mempertahankan tulang yang lebih kuat dan menghindari penyakit osteoporosis, para peneliti juga mengklaim bahwa kalsium pada es krim berguna untuk mengurangi kemungkinan batu ginjal, memperbaiki mood dan mencegah kram saat menstruasi.

6. Merangsang otak

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2