Mohon tunggu...
Fahril Mubarok
Fahril Mubarok Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Uin Walisongo Semarang

Aquarius

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Mahasiswa KKN MIT 14 UIN Walisongo Semarang Mengadakan Senam Sehat di Desa Wonoplumbon

3 Agustus 2022   09:07 Diperbarui: 3 Agustus 2022   09:13 111 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri
Mijen-Semarang. Mahasiswa KKN Mit Ke-14 Uin Walisongo Semarang mengadakan kegiatan senam sehat pada Minggu pagi, (31/07). Kegiatan ini dilaksanakan di halaman perumahan dusun Ngrancang desa Wonoplumbon dan dihadiri oleh ibu-ibu PKK dan anak-anak sekitar. Untuk instrukturnya diwakili 2 dari mahasiswa KKN Uin Walisongo dan 1 orang dari ibu PKK.

Senam merupakan olahraga yang melibatkan banyak gerakan tubuh yang membutuhkan kecepatan, kekuatan, dan koordinasi gerakan tubuh. Senam juga dapat memperkuat tubuh dengan melakukan gerakan-gerakan tertentu secara sengaja, sadar, dan sistematis.

Tujuan diadakannya Senam yaitu meningkatkan kebugaran tubuh selain itu juga membuat tali silaturohmi antar masyarakat yang lebih erat. Senam biasanya juga digunakan orang untuk relaksasi atau menenangkan pikiran, biasanya ada yang melakukannya dirumah, maupun di sekolah.

Dalam pengabdian KKN, para mahasiswa KKN Kelompok 62 Uin Walisongo Semarang mengadakan program "Senam Minggu Sehat". Tujuan dari senam bersama ini adalah untuk meningkatkan kebugaran jasmani warga Desa Wonoplumbon dan menambah keakraban dengan ibu-ibu warga Desa. Kegiatan senam ini diikuti oleh masyarakat Desa Wonoplumbon terutama ibu-ibu dan anak-anak Sekolah Dasar (SD).

Menurut Shinta selaku Ketua PKK Desa Wonoplumbon yang juga hadir dalam kegiatan senam tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan senam sehat ini tetap terus dilaksanakan, mengingat kegiatan seperti ini sangat positif dan sangat bagus untuk kesehatan dan imun masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini masyarakat Desa Wonoplumbon bisa senam bersama lagi karena kegiatan senam ini sempat vakum akibat pandemi, semoga program yang dibuat oleh mahasiswa KKN ini bisa terus dilaksanakan dan terus berlanjut untuk kedepannya," ujarnya.

Semoga kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut walaupun mahasiswa KKN Dusun Ngrancang Desa Wonoplumbon telah usai, tujuannya adalah terciptanya masyarakat Desa Wonoplumbon yang sehat terutama dikalangan ibu-ibu dan anak-anak.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan