Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Novel | [Bag 1] Dendam Perempuan Lembah Ayu

3 Juli 2021   04:46 Diperbarui: 9 Juli 2021   05:30 427
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Lembah Ayu terletak di lereng Gunung Arjuno bagian barat. Selain sulit dijangkau tempat ini dikenal sangat angker. Beredar kabar, dahulu kala Lembah Ayu adalah tempat tinggal sepasang makhluk aneh yang saling mencintai. Keduanya hidup bahagia. 

Sampai suatu hari salah satu dari mereka tewas dikeroyok massa. Kematian itu menumbuhkan dendam tak berkesudahan di hati pasangannya. 

----

Bag. 1

Pemantik Api Dendam

"Terima kasih sudah menjadi suami yang baik untukku. Happy anniversary ...."

Kukecup lembut kedua katup bibirnya. Sontak aroma wangi tembakau terendus oleh hidungku.

"Kau harus mengurangi merokok, Beib. Sebab kalau tidak, kau akan cepat mati. Dan, kau tahu apa artinya itu, bukan? Kalau kau mati aku juga akan ikut mati." Aku menatapnya manis. Ia memejamkan mata sejenak. Pertanda sedang mempertimbangkan kata-kataku.

Selanjutnya kami menghabiskan malam di luar rumah. Menatap bintang-bintang yang bertaburan di langit. Menyalakan api unggun yang terbuat dari guguran daun-daun. Juga membiarkan dada kami saling berhimpit untuk mengurangi udara dingin.

Tepat pukul dua belas malam suara lolong anjing membuatnya melepas dekapan. Ia berbalik badan. Memunggungiku. Sesaat sebelum lolongan ajag itu berakhir, ia menoleh ke arahku --- dengan mata merah menyala.

Sultan. Suamiku. Perlahan ia kembali ke wujud asalnya. Seekor Serigala.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun