Mohon tunggu...
Dongeng Kopi
Dongeng Kopi Mohon Tunggu... Pramusaji - Berbiji baik, tumbuh baik!

Kedai Kopi yang terintegrasi dengan Taman Baca Alimin, serta Rumah Sangrai yang menghasilkan aneka kopi biji dan bubuk. Ruang paling pas untuk buku, kopi dan komunitas. Hadir di Umbulmartani, berada di kaki Merapi, dan Sasana Krida Dongeng Kopi Roastery di Tirtomartani, 700 meter dari Candi Kedulan, 5 Kilometer dari Candi Prambanan. Keduanya ada di Sleman Jogjakarta

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Pramuria Maraseneng Jadi Umpan Cuci Uang Rakryan Nuri di Dongeng Kopi

14 Maret 2024   00:03 Diperbarui: 14 Maret 2024   00:08 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Koalisi Rimba Raya Maju Berkumpul di Kediaman Ketua Praja Rimba Raya. Dok. Dongeng Kopi

Koalisi Rimba Raya Maju berkumpul ngopi bareng sore kemarin bertempat di kediaman Suka Andika Dharma. Ketua Barisan Praja ini melakukan konsolidasi sekaligus syukuran atas pengangkatan menjabat mentri menggantikan Rakryan Nuri. Pamgat Arayavan, Tirip Sarpa Naja, Pangkur śrgāla, Mantri Mika, Tawan Nakra, Rakryan Ajag, Lanang Musang, Shashi Cemeti, menjadi nama nama yang hadir tepat waktu termasuk Babiwi.

Pertemuan informal ini justru dipandang penting, mengingat sudah kali kedua Baginda berkoordinasi setelah ngopi pagi tadi menyikapi perkembangan situasi yang kekeruhannya sudah tingkat lanjut. Tidak lagi pekan, situasinya cepat berubah dalam hitungan jam. Rakryan Nuri yang kemarin diberhentikan melakukan Gerakan pembelotan membocorkan segenap keburukan istana yang dibagikan kepada kelompok koalisi sipil. Rakyat semakin marah dan desakan untuk referendum semakin ramai mewarnai sejumlah media.

Babiwi memberikan arahan bahwa Lanang Musang dan Suka Andika Dharma harus bekerja keras. Terutama bagaimana kendali kabar burung agar tarung ini dimenangkan istana.

"Sesudah pelantikan saya harap segera bekerja keras untuk Patih Lanang Musang dan Suka Andika Dharma. Jika perlu menginap istana agar koordinasi tidak terputus. Panglima Laskar Bela Rimba Raya, untuk juga terus terhubung, Komandan Telik Sandi jangan sampai lengah!"

"Saya pinta secara khusus kepada Suka Andika Dharma untuk menyorot Tumenggung Curut di setiap kegiatan dan prestasinya agar rakyat senantiasa punya pandangan sebagai pemimpin masa depan! Buatkan agenda agenda yang tak pernah putus mulai yang serius sampai yang remeh temeh"

"Kalau perlu pemandu sorak burung burung dikerahkan agar kabar burung selalu terngiang ngiang di benak rakyat rimba raya, sembari itu isu kita geser perlahan mengenai kebijakan pembangunan yang menguntungkan rakyat, kesenjangan pembangunan antara timur dan barat harus terus diangkat, sehingga rakyat terbelah pro pada kita semakin banyak prosentasenya"

"Singkirkan yang kritis mengenai info dana kutipan proyek, lokalisir kabar soal pelanggaran hak asasi, minimalisir kerja kerja terang terangan dalam penindakan, operasi klandestin jadi pilihan tunggal tidak ada yang lain!" 

Lanang Musang dan Suka Andika Dharma mengangguk angguk. Lanang kemudian menimpali instruksi Baginda:

"Saya telah berkomunikasi dengan ketua komisi anti rasuah, daftar pengumuman naik kasus untuk beberapa oposisi segera ditindak lanjuti, khusus Rakryan Nuri akan diperberat dengan tambahan kasus pencucian uang lewat pramuria di Maraseneng, Pemandian panas di kaki Gunung Blau agar moral gerakan referendum pendulumnya terhenti"

Suka Andika Dharma mengimbuhkan bahwa dirinya sudah ngopi bareng dengan semua golongan burung gacor.

"Golongan Burung Gacor sudah sebarisan dengan kita. Kita hanya perlu memastikan persedian kroto tidak kurang agar kicaunya tanpa jeda"

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun