Mohon tunggu...
Dongeng Kopi
Dongeng Kopi Mohon Tunggu... Pramusaji - Berbiji baik, tumbuh baik!

Kedai Kopi yang terintegrasi dengan Taman Baca Alimin, serta Rumah Sangrai yang menghasilkan aneka kopi biji dan bubuk. Ruang paling pas untuk buku, kopi dan komunitas. Hadir di Umbulmartani, berada di kaki Merapi, dan Sasana Krida Dongeng Kopi Roastery di Tirtomartani, 700 meter dari Candi Kedulan, 5 Kilometer dari Candi Prambanan. Keduanya ada di Sleman Jogjakarta

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Tipe-tipe Pengunjung Kedai Kopi, Rangkuman dari Dongeng Kopi: Si Babi!

14 April 2024   01:05 Diperbarui: 14 April 2024   01:55 115
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Si Babi, Tipe tipe yang menyenangkan di Kedai Kopi. Dok. Dongeng Kopi

Tokoh kedua dunia fabel Dongeng Kopi yang terangkum dalam 25 tipe tipe pengunjung kedai adalah Si Babi. Di rimba raya, Babi menduduki peringkat kelima hewan paling cerdas. Perbandingan dengan Si Anjing, ia lebih cerdas meski Si Anjing masuk pawiyatan terbaik dan juara umum sekalipun.

Babi termasuk pribadi yang baik hati, senantiasa bersemangat, sekaligus gemar bersenang-senang. Mereka memiliki kepribadian yang ramah dan selalu siap membantu orang lain. Si Babi cenderung hidup dengan santai dan mengejar kebahagiaan. Babi dianggap sebagai individu yang hedon dan selalu memburu kebahagiaan.

Biasanya ia datang sesuka hatinya. Hampir semua menu yang terpampang di daftar pilihan ia sukai. Ia akan memilih menu mana tergantung suasana hatinya. Si Babi bukan tipikal pelanggan yang pemilih. Garda depan kami menyukai Si Babi karena ia selalu mengiyakan apa saja menu yang ditawarkan, dan, jajannya banyak.

Khusus kopi, ia suka yang atribut rasanya seimbang. Kalau sedang mengajak rombongan kawan kawannya tandang, tak sungkan merekomendasikan pilihan menu unggulan kedai sekaligus menyesuaikan karakter individu masing masing.

Si Babi juga termasuk pelanggan yang jarang mengeluh akibat cuaca. Ia selalu bisa menempati tempat dimana saja manakala semua bangku penuh pengunjung. Tak pernah berkeringat, sehingga ia bukan golongan pelanggan yang berebut depan perkakas pendingin ruangan.

Kala berkumpul dengan teman-temannya Si Babi adalah penguasa perbincangan. Ia selalu menyetir topik obrolan, suka omong besar dan membuai mimpi provokasi dengan embel-embel hidup adalah perjuangan. Satu hal yang melekat dengan meja Si Babi adalah asbak yang penuh puntung rokok, meja yang padat pesanan. Mulutnya senantiasa terselip rokok, dengan seruputan kopi yang nyaris tak pernah putus.

Habis pesan lagi, habis pesan lagi.

Meski kerap berbual, ia tetap pribadi yang selalu dikubangi teman teman baru. Ia adalah member kedai kopi dengan downline terbanyak. Owner kedai kopi senantiasa menyempatkan menyapa manakala sedang mengecek kedai begitu didapati Si Babi duduk di salah satu meja. 

Keramah tamahan terhadap orang baru menjadi pelanggan kesayangan owner. Pengucur pundi-pundi keuntungan kedai sekaligus menempatkannya sebagai daftar pelanggan premium. Tak heran jika lebaran selalu mendapat bingkisan spesial, jika ada uji menu baru ia yang kali pertama diundang untuk memberikan penilaian sebelum luncur masuk ke daftar menu utama.

Tag kawanmu yang masuk kategori tipe Si Babi dong!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun