Jumat, 21 Oktober 2022, mahasiswa Unisa dan UMKM belajar tentang sosial media bersama Mas Bondan Satria di Rumah BUMN Yogyakarta.Â
Kita membutuhkan akun pilar disamping akun utama. Akun pilar berfungsi untuk meng-endorse akun utama produk kita. Akun pilar berisi konten-konten yang memiliki tema tertentu namun dapat diselingi untuk membantu mempromosikan akun utama. Sebagai contoh akun makanan atau akun hiburan.
Akun pilar bisa juga dimiliki oleh kita atau boleh juga tidak. Keuntungan jika kita memilikinya adalah, bisa menambah penghasilan dengan pemintaan promosi dari produk lain (selama bukan pesaing). Akun pilar ini juga bisa membuat sendiri atau membeli, namun jika membuat sendiri, keuntungannya adalah murah, dan kelemahannya membutuhkan waktu yang lama.
 Mas Bondan Satria juga menjelaskan beberapa strategi untuk membuat konten di media sosial Instagram, yaitu:
1. Interest, Instagram akan meranking semua postingan melalui engagement range. Yang paling berpengaruh adalah save dan share, sehingga postingan yang memiliki save dan share lebih banyak akan lebih mudah dipromosikan instagram ke customer.
2. Konsistensi, membuat postingan minimal sehari satu. Dan usahakan untuk selalu mengikuti yang sedang trending.
3. Hashtag, gunakan hastag seperlunya (5-30 tag) jangan terlalu banyak dan terlalu sedikit.
4. Berinteraksi dengan akun serupa
5. Waktu (jam posting), penting untuk diperhatikan
6. Foto profil menarik (menggambarkan produk)
7. Tambahkan display name yang umum dan mudah dicari oleh customer yang belum mengenal produk kita
Materi tersebut sangat bermanfaat untuk mahasiswa dan UMKM yang sedang belajar untuk mengoptimalkan konten iklan untuk produk mereka.