Mohon tunggu...
Ayu Diahastuti
Ayu Diahastuti Mohon Tunggu... Lainnya - an ordinary people

ordinary people

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Maaf, Aku Suka Tulisanmu

8 Juli 2020   02:34 Diperbarui: 8 Juli 2020   02:21 308
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
mural di sudut kota Solo | dokpri


Hari ini kau menulis lagi, bukan syair, bukan tembang, namun bernada. Aku suka.

Hari ini kubaca lagi tulisanmu, bukan edisi lawas, baru lewat beberapa waktu. Aku suka

Hari ini kudengar lagi dendangmu, di antara abjad demi abjad tersusun begitu lugu, seakan bukan kau yang sedang berlagu. Aku suka

Hari ini aku bersembunyi di balik rimbunan rima yang kau puja, emosi yang tertata, meski bukan sebuah sastra pujangga. Aku suka

Hari ini aku menelusup kembali dalam rengkuh romansa dialektika, hingga kubiarkan diriku tersesat dalam pelukan kartika. Aku suka

Hari ini kukirimkan selembar cinta, meski kau sembunyikan kilau di balik bilik asmara dan dahana, aku pun akan bersembunyi di belakang topeng rindu dan renjana. Apakah kau suka?

Hari ini meski tanpa nada, biarkan saja. Sesekali kau menoreh kata yang tiada pernah kau ucap, pada dinding hati layaknya dentang ceracap. Riuh. Aku suka

Menulislah; aku membaca, berdendanglah; aku mendengarnya, ukirlah kekawin di atas jiwa yang nisbi ini, aku suka

*Solo....Hari ini sambut mer(d)eka yang bersuara

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun