Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Pengamat Sosial

Penyuka Sepakbola, Penulis Biasa nan Sederhana (PBS), dan berharap selalu dapat menginspirasi dan terinspirasi. Cinta Indonesia. Segala tulisan selalu tak luput dari kekhilafan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Empat Tim yang Patut Disorot Sepak Terjangnya di Euro 2020

13 Juni 2021   05:12 Diperbarui: 13 Juni 2021   09:58 226 26 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Empat Tim yang Patut Disorot Sepak Terjangnya di Euro 2020
Trofi Euro 2020 | Sumber: EVGENY BIYATOV/SPUTNIK via AFP/via Kompas.com

Ini bukan semacam penerawangan seorang ahli atau pengamat sepak bola yang tebakannya selalu tepat seratus persen. Tulisan ini hanya sebuah prediksi santai dari seorang penyuka sepak bola.

Tulisan ini juga hanya berdasarkan faktor-faktor yang mudah diketahui banyak orang tentang persiapan beberapa tim kuat menuju Euro 2020. Salah satu tim tersebut kebetulan adalah jagoan saya.

Namun, sebelum mengetahui tim mana yang menjadi jagoan saya, mari disimak beberapa timnas yang patut disorot sepak terjangnya selama Euro 2020. Siapa saja?

Pertama, Timnas Portugal. Juara bertahan Euro 2016 masih menjadi salah satu tim kuat di turnamen akbar benua Eropa.

Alasan mereka masuk ke dalam daftar ini, bukan karena mereka adalah juara bertahan, melainkan karena komposisi skuadnya. Mereka saat ini terlihat jauh lebih baik daripada 5 tahun lalu.

Pilihan penjaga gawang lebih lumayan. Ada dua penjaga gawang yang punya kapasitas dapat menjadi pilihan utama di bawah mistar.

Rui Patricio yang menjadi penjaga gawang utama timnas dalam beberapa tahun terakhir sudah sangat berpengalaman. Ia juga merupakan kiper utama Wolverhampton Wanderers di Premier League.

Kemudian, ada Anthony Lopes yang merupakan penjaga gawang utama Olympique Lyon di Ligue 1. Andilnya sempat terlihat krusial di Liga Champions 2019/20.

Baca juga: Jatuh Bangunnya Anthony Lopes

Kemudian di jajaran bek juga terlihat lebih kokoh, karena potensi pemain muda seperti Joao Cancelo dan Ruben Dias sudah terlihat. 

Mereka dapat berdampingan dengan bek-bek senior seperti Jose Fonte dan Pepe yang bisa memberikan pengalaman dan ketenangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x