Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Begini Rasanya 11 Tahun Punya Akun Kompasiana

11 Januari 2022   18:02 Diperbarui: 11 Januari 2022   20:11 804
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Saya jadi host Ngoplah Koprol/ foto: Rahab Ganendra

Yang membanggakan dari acara NGOPLAH bareng KOPROL itu adalah sekilas masuk dalam tayangan video channel resmi Olimpiade yang jumlah subscribernya 3,4 juta. Ada beberapa Kompasianer yang diwawancara channel Olympics. 

Masa Kemunduran dan Sunyi di Kompasiana

Saya putar dua track lagu dulu sebelum lanjut mengisahkan masa-masa sedih ini. Lagu "Satu Satu (Iwan Fals)", "Broken" (Seether & Amy Lee)"

Setelah kuartal kedua tahun 2016, saya mengalami masa kemunduran di Kompasiana. Saya mulai ogah-ogahan posting.

Bulan November 2016, saya nihil postingan di akun ini. Sebulan kemudian saya hanya buat satu artikel. 

Malas-malasan bikin konten dari bulan Januari hingga Juni 2017. Hingga akhirnya berhenti total buat artikel Kompasiana dari Juli 2017 hingga Februari 2018. 

Beberapa faktor yang mempengaruhi kemunduran saya di Kompasiana adalah masalah pribadi di intern keluarga, mendapatkan pekerjaan di luar pulau Jawa yang akses internetnya megap-megap.

Alasan terkuat yang membuat mundur, adalah saya mulai merasa tidak nyaman dengan situasi Kompasiana pada waktu itu yang agak ricuh seiring situasi politik yang sedang memanas di Indonesia. 

Saya juga merasa kehilangan banyak sahabat Kompasianer yang dulu akrab berinteraksi di media warga ini. 

Mereka satu-persatu mulai berpamitan ingin aktif di platform lain, ada yang berhenti total menulis.

"Satu-satu daun berguguran, jatuh ke tanah dimakan usia. Waktu terus bergulir. Kita kan pergi dan ditinggal pergi." 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun