Mohon tunggu...
Lisa Aprilia
Lisa Aprilia Mohon Tunggu... Guru - Guru dan penulis MTsN 4 Bantul yang berupaya mempublikasikan MTsN 4 Bantul jaya mendunia.

Menikmati mengajar, menulis, dan membuat bahan ajar kreatif.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Kembangkan Publikasi, Tim Berita MTsN 4 Bantul Buat Akun Portal Kompasiana

26 April 2024   14:24 Diperbarui: 26 April 2024   14:31 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bantul (MTsN 4 Bantul) --- Tahun 2024 menjadi tahun produktif bagi publikasi MTsN 4 Bantul sejak Sugeng Muhari, kepala MTsN 4 Bantul memberikan surat penugasan sejumlah 12 guru untuk memproduksi tulisan berita online. Anggota penulis berita terdiri atas Kaharja, Lisa Aprilia, Tri Sutrisni, Yuli Marhaeni, Suratmi, Ketty Astutty, Sudaluwan, Purwanto, Dina Nurul Arofah, Arvina Rizky, Uun Nasikhun, dan Restu Tri Untari. Pada hari Selasa (23/2), tim berita berkumpul di aula untuk mengaksikan visi mengembangkan publikasi.

Dikoordinasi oleh Kaharja sebagai Waka Humas, 12 anggota tim berita sepakat tidak hanya menggunakan website madrasah dan internal Kemenag saja, namun perlu memiliki setidaknya 1 akun portal nasional. Kompasiana menjadi pilihan terbaik karena tampilannya yang mudah dimengerti dan mudah tayang tanpa proses panjang kurasi dari redaksi.

Dok. Dina NA, 2024
Dok. Dina NA, 2024

Anggota tim tampak tidak menyerah meski banyak yang harus dipahami di portal Kompasiana tersebut. Dibantu oleh Lisa Aprilia dan Dina Nurul Arafah, dibimbing langsung oleh Kaharja, tim berita bahu-membahu membantu proses pembuatan akun portal hingga selesai. Kegiatan ini diapresiasi oleh kepala MTsN 4 Bantul, Sugeng.

"Setiap tahunnya, madrasah kita ikut serta dalam publikasi award. Maka kami mendorong tim berita untuk meluaskan publikasi tulisan beritanya dan nantinya portal yang dimiliki bertambah terus. Pokoknya kita sebagai gerbang depan promosi MTsN 4 Bantul jangan pernah berhenti belajar," papar Kaharja saat membuka sambutan pelatihan.


Hingga saat ini, tulisan berita tiap anggota tim sudah tayang di portal Kompasiana dan pembaca berita MTsN 4 Bantul semakin bertambah. (liz)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun