Mohon tunggu...
Budiman
Budiman Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis

Penulis. Menyukai berbagai bidang pekerjaan yang menambah ilmu pengetahuan dan mendapatkan pengalaman.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen || Perkelahian sang Raja Hutan

8 Februari 2024   21:46 Diperbarui: 8 Februari 2024   21:51 55
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sang Raja Hutan (Sumber: Pixabay.com/Foto-Rabe)

Di jantung hutan lebat yang tak kenal ampun, di mana sinar matahari nyaris tidak menembus kanopi tebal, dua raja perkasa memerintah dengan cakar besi. Leo, sang singa, memerintah wilayah barat, surai emasnya merupakan simbol dominasinya. 

Suatu malam yang lembab, ketenangan hancur seperti kaca ketika pengintai Raja melaporkan perambahan ke wilayahnya oleh harga diri Leo. Pelanggaran terhadap batas-batas memicu kemarahan di hati Raja, dan dia tahu tindakan harus diambil. 

Dengan geraman yang menggelegar, dia mengumpulkan para prajurit terkuatnya, bertekad untuk menghadapi Leo dan merebut kembali apa yang menjadi haknya.

Di sisi timur, Raja, harimau Bengal, dihormati dengan garis-garisnya yang halus dan aumannya yang kuat. Selama bertahun-tahun, gencatan senjata yang rapuh telah menjaga perdamaian di antara mereka, namun hutan membisikkan akan terjadinya konflik.

Sementara itu, Leo, yang bertengger di atas singgasananya yang dipenuhi tanaman merambat, menerima kabar tentang kemajuan pasukan Raja. 

Harga dirinya bergejolak dalam dirinya, menolak untuk gemetar ketakutan menghadapi agresi. Dengan raungan menantang, Leo mengerahkan rakyatnya yang paling setia, siap mempertahankan wilayahnya dengan cara apa pun.

Malam tiba seperti tirai tebal, menyembunyikan bentrokan yang akan terjadi antara para raksasa hutan. Di lapangan terbuka, yang hanya diterangi oleh cahaya kunang-kunang yang menakutkan, kedua raja itu saling berhadapan, ketegangannya kental seperti kelembapan yang menggantung di udara.

"Raja," suara Leo bergemuruh seperti guntur di kejauhan, "mengapa kamu masuk tanpa izin ke wilayahku?"

Mata kuning Raja berkobar karena amarah. "Harga dirimu sudah melewati batas, Leo. Batasannya jelas, namun kamu berani melanggar batas wilayahku."

Hutan bergetar ketika raja-raja saling berputar-putar, masing-masing menunggu yang lain mengambil langkah pertama. Dengan raungan yang memekakkan telinga, Raja menerjang, cakarnya terhunus, mengincar leher Leo. Namun Leo gesit, menghindari serangan itu dan membalas dengan sapuan kakinya yang kuat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun