Mohon tunggu...
APOLLO_ apollo
APOLLO_ apollo Mohon Tunggu... Dosen - Lyceum, Tan keno kinoyo ngopo

Aku Manusia Soliter, Latihan Moksa

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Akulah Bintang

6 Januari 2024   15:49 Diperbarui: 6 Januari 2024   15:54 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saat aku pergi, biarkan aku pergi...
Jangan menangis saat memikirkanku.
Bersyukurlah atas saat-saat indah
saat aku memberimu cintaku.
Saya berterima kasih atas cinta yang telah kamu tunjukkan kepadaku,
tetapi sekarang waktunya telah tiba untuk bepergian sendirian.

Biarkan kenangan itu meringankan rasa sakitmu,
aku tidak jauh dan hidup terus berjalan.
Jika kamu membutuhkan aku, teleponlah aku dan aku akan datang,
meskipun  kamu tidak dapat melihat ku ada di sana!

Aku tidak disana, aku tidak tidur...
Akulah ribuan angin yang bertiup
Akulah kilauan kristal salju
Akulah cahaya yang berkeliaran di ladang sawah
Akulah hujan lembut di bulan Januari
Akulah kebangkitan dari burung di pagi hari
Akulah bintang yang bersinar untukmu di malam hari!
 

Tidak ada yang lebih berharga daripada waktu bersamamu.
Detik adalah benang emas
yang di atasnya menit-menit dijalin seperti mutiara pada kalung
dan setiap jam adalah berlian.
kamu membuat aku kaya raya!

 

Apa yang ada di belakang kita
dan apa yang ada di depan kita
relatif tidak berarti
dibandingkan dengan
apa yang ada di dalam diri kita.

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun