Mohon tunggu...
Muhammad Qalbiey Salim
Muhammad Qalbiey Salim Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Siswa SMAIA 24 Boarding School

Hobi membaca, menggambar, bermain bola. Saya lebih suka sendirian daripada keramaian.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Malam di Bawah Bintang

5 Mei 2024   00:17 Diperbarui: 5 Mei 2024   00:19 118
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Di sebuah desa kecil yang terletak di lereng bukit, terdapat sebuah rumah tua yang dikelilingi oleh pepohonan rindang. Rumah itu menjadi tempat tinggal bagi seorang nenek yang ramah bernama Nenek Maria. Setiap malam, Nenek Maria suka duduk di teras rumahnya, menatap langit yang penuh dengan gemerlap bintang.

Suatu malam, seorang bocah lelaki bernama Rafi yang tinggal di desa itu datang berkunjung ke rumah Nenek Maria. Rafi adalah seorang anak yatim piatu yang hidupnya penuh dengan kegembiraan meskipun tanpa orang tua. Dia suka mendengarkan cerita dari Nenek Maria tentang kehidupan dan petualangan.

Kali ini, Rafi ingin tahu lebih banyak tentang bintang-bintang di langit. Nenek Maria tersenyum dan mengajak Rafi duduk di sampingnya di teras rumah. Mereka berdua pun mulai mengamati langit yang penuh dengan bintang.

Nenek Maria mulai bercerita tentang bintang-bintang yang bersinar di langit malam. Setiap bintang memiliki cerita dan misteri tersendiri. Ada bintang yang mengilhami para pelaut di lautan, ada yang menjadi penuntun bagi para petualang, dan ada yang hanya bersinar untuk menghibur kita di malam yang sunyi.

Saat malam semakin larut, Rafi merasa semakin terpesona dengan cerita-cerita Nenek Maria tentang bintang. Mereka berdua berbicara tentang mimpi dan harapan mereka sambil menatap ke langit yang tak berujung.

Saat fajar mulai menyingsing, Rafi menyadari bahwa malam yang dihabiskan bersama Nenek Maria adalah malam yang istimewa baginya. Dia merasa seperti telah melakukan perjalanan ke luar angkasa dan kembali dengan hati yang penuh inspirasi.

Sejak malam itu, Rafi sering datang berkunjung ke rumah Nenek Maria setiap malam. Mereka akan duduk bersama di teras rumah, menatap langit yang penuh dengan bintang, dan berbagi cerita serta impian mereka.

Dan di malam-malam berikutnya, Nenek Maria dan Rafi akan selalu mengingatkan satu sama lain bahwa bahkan di kegelapan, ada bintang yang bersinar untuk kita, memberikan harapan dan kehangatan di setiap langkah kehidupan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun