Fesyen

Pengaruh Fesyen Korea terhadap Remaja Indonesia

25 Mei 2018   21:22 Diperbarui: 25 Mei 2018   21:27 335 0 0

Korea, dan budaya di dalamnya mempunyai ciri khas tersendiri yang membuat para remaja Indonesia menyukai dan sangat memperhatikan gaya berbusana orang korea. Remaja di Indonesia sangat tertarik dengan gaya busana Korea di karenakan mereka mempunyai ciri khas tersendiri dan unik untuk dalam hal fesyen, sekarang pun di seluruh dunia sudah mulai melirik gaya busana korea yang sangat menarik termasuk remaja di Indonesia.

Tak dapat dipungkiri sekarang pun remaja di Indonesia sangat mengamati setiap detail cara berbusana layaknya di Korea. Di mana mereka berkreativitas dengan memadupadankan warna dan bentuk baju yang ada, dengan menggunakan warna yang sangat cerah.

Proses perkembangan berbusana korea di Indonesia sangat pesat, dimana tidak hanya perempuan saja, tetapi laki laki pun sudah banyak yang mengikuti gaya berbusana korea.

Oleh karna itu sudah tidak aneh lagi jika remaja Indonesia banyak yang menggunakan pakaian seperti artis-artis korea. Karna remaja Indonesia melihat berbusana korea dengan melihat artis-artis korea yang menggunakan fesyen yang unik dan menarik,karna sangat cerah dan membuat kita seperti selalu semangat setiap saat. 

Pengaruh budaya di indonesia sangat amat membuat masyarakat indonesia kewalahan, sebab banyaknya permintaan pasar yang tidak sebanding dengan pembuatan bajunya, yang mana remaja indonesia sangat amat harus mempunyai baju tersebut atau harus sama fesyennya dengan artis korea yang sedang hits di korea. Agar mereka tampil dengan lebih bagus dan menarik agar tidak ketinggalan zaman. Dan harus terus mengupdate cara berbusana.

Berbagai macam pakaian yang digunakan remaja Indonesia untuk mengikuti fesyen artis-artis korea, seperti dress korea, kaos korea, celana korea, dengan berbagai bentuk yang unk. Biasanya bentuk dan ukuran baju korea itu selalu leboih lebar atau biasanya di sebut kebesaran. Karna menurut meeka itu merupakan gaya yang SWAG atau unik. 

Fesyen Korea pun sering disebut Fesyen yang paling disukai remaja Indonesia, karna mereka berfikir mereka akan sama dengan artis yang merrka idolakan, jika menggunakan fesyen korea.

Oleh karna itu Budaya Fesyen korea sekarang sudah sangat menggeser budaya Indonesia itu sendiri. Sampai remaja Indonesia pun lupa, mereka memiliki gaya fesyen sendiri, karna sudah terkenalnya gaya berbusana korea. Mengikuti gaya berbusana korea pun tidak masalah asalkan jangan sampai lupa dengan budaya berbusana di negara Indonesia ini. karena sebagai masyarakat Indonesia kita harus melestarian budaya fesyen kita sendiri jangan sampai terlupakan begitu saja.