Mohon tunggu...
Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim Mohon Tunggu... Editor - Penyair Majenun

Father. Husband. Totally awesome geek. Urban nomad. Sinner. Skepticist. Believer. Great pretender. Truth seeker. Publisher. Author. Writer. Editor. Psychopoet. Space dreamer. https://web.facebook.com/PimediaPublishing/ WA: +62 821 6779 2955

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

CMP 113: Kan Kutinggalkan Semua di Sini

8 Oktober 2023   09:35 Diperbarui: 8 Oktober 2023   10:26 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto ilustrasi: dok. pri. Ikhwanul Halim

Aku akan meninggalkan semuanya di sini: lembah, bukit, lorong setapak, burung gereja dari jalan perdagangan, taman kota dan masjid.

Aku akan meninggalkan di sini senja mendung tebal yang jatuh ke bumi, gaya gravitasi lokal, harapan membumbung, pesona cinta dan ketenangan

Aku akan meninggalkan ayam peliharaan, langit biru dan bumi gersang, musim kemarau dan musim hujan. Akan kutinggalkan rute keluar di sini, malam hari di dapur, tatapan asmara terakhir, dan semua arah ke kota yang membuatmu bergidik.

Aku akan meninggalkan orang-orang yang dicintai dan mereka yang dekat denganku di sini, segala sesuatu yang pernah menyentuhku, segala sesuatu yang mengejutkanku, membakar dan mengangkat semangatku. Kan kutinggalkan yang mulia, yang penuh kebajikan, yang menyenangkan, dan yang cantik seperti iblis neraka jahanam.

Aku akan meninggalkan tunas yang menuju mekar, setiap kelahiran dan keberadaan , kan kutinggalkan di sini mantra pemikat, teka-teki musykil, jarak jauh dekat, ketidakterbatasan, dan racun keabadian.

Karenanya di sini, aku akan meninggalkan bumi ini dan bintang-bintang ini, karena aku tidak akan membawa apa pun dari sini, karena aku telah melihat apa yang akan terjadi, dan aku tidak memerlukan apa pun dari sini.

Cikarang, 8 Oktober 2023

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun