Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Guru yang suka berpuisi

Sudah menulis 2.465 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 5-2-2023 dengan 1.890 highlight, 15 headline, dan 95.903 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. Masuk Kategori 15 Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 4 periode: 2019, 2020, 2021, dan 2022. Salam literasi πŸ’– Just love writing πŸ’–

Selanjutnya

Tutup

Diary

Empat Tahun di Kompasiana dan Akun Validasi Centang Hijau

2 Desember 2022   06:06 Diperbarui: 2 Desember 2022   06:25 317
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada tanggal 1 Desember 2022, saya sudah bergabung di Kompasiana tepat selama 4 tahun. Menurut saya ini sudah cukup lama apalagi saya "bertahan" dengan akun saya yang masih juga tervalidasi centang hijau.

Tapi sebentar lagi akun validasi centang hijau juga akan dihapus tanda centang hijaunya sesuai kebijakan privasi 2022 dari pengelola Kompasiana rumah besar ini.

Ada sedih karena akan kehilangan tanda validasi akun di Kompasiana dengan centang hijau. Mengapa sedih? Karena tanda centang hijau menunjukkan keseriusan saya berkompasiana dengan mencantumkan nomor KTP dan NPWP saya di profil akun Kompasiana.

Ingat ya, ini bagi saya. Bukan berarti bisa disama artikan dengan akun kompasianer lain kan?

Dokpri
Dokpri
Baiklah kembali fokus saja dengan keberadaan saya yang masih bisa menulis di Kompasiana selama 4 tahun. Apa ada rahasia khusus? Tidak. Saya hanya suka menulis saja. Just love writing.

Kilas balik sejenak masa menulis di Kompasiana selama 4 tahun terakhir ya. Per tanggal 1 Desember 2022, saya sudah menulis 2.380 tulisan di Kompasiana. Sebenarnya saya termasuk penulis aneka kategori di Kompasiana.

Dokpri
Dokpri

Meski teman-teman Kompasianer melihat dan membaca karya puisi saya yang paling banyak ya. Entah mengapa saya memang sangat suka berpuisi. Salah satu cara menarik dalam berpuisi adalah dengan berkolaborasi menulisnya.

Saya ingat, sudah 3 kali merayakan keberadaan saya di Kompasiana dengan cara berkolaborasi puisi dengan Pak Rudy setiap tanggal 1 Desember. Kemaren kami juga baru saja berkolaborasi puisi dengan tema Β Desember.

Saya memang sudah mengatakan pada Pak Rudy akan mengirimkan bait puisi pada hari Senin, 28 November, tapi karena saya sakit, saya benar-benar lupa dan tidak mengirimkan bait puisi yang saya janjikan. Mohon maaf ya Pak Rudy yang baik.

Pak Rudy untungnya orang yang sabar. Beliau mengirimkan bait puisi untuk kolaborasi tanggal 1 Desember nanti. Saya kaget karena ingat kalender sudah menunjukkan hari Selasa 29 November 2022 ketika bait puisi dari Pak Rudy hadir.

Segera saya melanjutkan bait-bait puisi tersebut dan jadilah 2 puisi yang kami tayangkan di akun masing-masing pada hari dan jam yang sama, 1 Desember 2022 pukul 12.00 WIB.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun