Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - A teacher and Writer

Penulis Buku: 1. Jejak Literasi Ari Budiyanti. 2. Bunga-Bunga Puisi Hati. ~ Someone who likes gardening, reading, writing, teaching, singing, and telling story.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Penghijauan di Halaman Rumah

18 September 2021   22:08 Diperbarui: 25 September 2021   07:34 232 32 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Penghijauan di Halaman Rumah
Dokpri. Koleksi tanaman di halaman depan rumah

Ini sebuah kisah tentang apa kata tetangga pun banyak orang yang lewat depan rumah. Mengapakah menghabiskan semua bagian halaman depan dengan tanaman bunga pun pepohonan hijau yang penuh kesegaran merekah. 

Lokasi baik untuk pertokoan mengapa tak jua didirikan bangunan. Pasar yang menjanjikan bersebelahan bukankah ini sebuah impian?

Tidak buat kami para insan penghuni. Sedari dulu telah diputuskan. Bahwa ini adalah rumah tinggal untuk kenyamanan. Udara sejuk yang coba dihasilkan bagi diri. 

Tahukan tingkat pencemaran udara di lingkungan sekitar? Ketika lalu lalang aneka jenis kendaraan. Bukan dengan ikut menambahkan polusi udara pun suara namun memilih menyediakan. Tempat bernaung serangga kecil dan burung-burung liar.

Dokpri
Dokpri

Menyediakan makanan bagi kupu-kupu dan lebah. Melalui bunga-bunga yang ditanam hingga mekar berseri. Memberi ruang bagi rumput-rumput dan pepohonan tumbuh. Hingga oksigen bisa dihasilkan penuh. 

Kamboja Jepang merah muda, melati putih nan lentik. Mawar merah marun bersanding bunga pukul empat kuning cerah. Semua di pandangan mata sungguh menarik. Membuat hati ikut bahagia nan melimpah. 

Itu adalah sebuah kisah sederhana. Peduli lingkungan mulai dari keluarga. Bahwa tak semata mengejar materi. Lalu melupakan kelestarian semesta.

Dokpri
Dokpri

....

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan