Mohon tunggu...
Ari Adinugraha
Ari Adinugraha Mohon Tunggu... Freelancer - Content Marketing Specialist Rutenesia.com

Honest, focused, disciplined, neat, friendly, responsible, hardworking, able to work under pressure, and able to work in a team and individually. Passionate to learn new things that can keep me growing and moving forward.

Selanjutnya

Tutup

Trip

Destinasi Wisata Alam Pet-Friendly di Pulau Jawa versi Rutenesia

27 Juli 2022   15:52 Diperbarui: 27 Juli 2022   16:34 335 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar 1: Peta Destinasi Wisata Healing Bareng Anabul (Sumber: Rutenesia)

Tahun 2022, sektor pariwisata kembali bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dengan dibukanya wisata alam dan wisata buatan baik di Indonesia maupun di luar negeri. Masyarakat yang jenuh akibat pembatasan pada tahun lalu, mulai aktif mencari tempat healing demi memenuhi hasrat travelling yang sempat tertunda.

Tak hanya pemandangan indah yang dicari, liburan seru juga tergantung dengan siapa kita mengabiskannya, loh! Pasti akan menyenangkan apabila bisa berlibur dan quality time dengan orang-orang tersayang seperti keluarga, teman, atau pasangan. 

Namun, pernahkah Anda terbayang gimana sih rasanya liburan dengan anak berbulu (anabul) alias hewan peliharaan? Tentunya akan semakin asyik sekaligus challenging ya. Karena tak hanya mempersiapkan kebutuhan pribadi dan anabul selama travelling, tetapi juga harus memperhatikan destinasi wisata yang pas untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan hewan peliharaan. 

Bingung mau wisata alam tapi tetap membawa anabul kesayangan, jangan khawatir Rutenesia sudah merangkum 10 tempat wisata alam yang ramah untuk anabul alias pet-friendly. Di mana sajakah itu? Yuk, simak petanya di bawah ini.

Sebagai gambaran, Tim Rutenesia juga sudah merangkumkan 10 rekomendasi wisata alam berdasarkan kategori/klasifikasi kelompok wisata alam di antaranya ada pantai, gunung, dan air terjun. Untuk lebih detilnya bisa disimak dalam gambar berikut ini:

Gambar 2: Top 10 Wisata Alam Pet-Friendly Kelompok Pantai/Pulau (Sumber: Rutenesia)
Gambar 2: Top 10 Wisata Alam Pet-Friendly Kelompok Pantai/Pulau (Sumber: Rutenesia)

Penilaian destinasi ini berdasarkan pada rekomendasi forum pemilik anabul dan juga penilaian atau review dari Google Review. Di peringkat pertama diduduki oleh Pulau Payung Besar yang ada di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Pulau ini mendapatkan rating 4,7 dari 52 ulasan di Google Review. Untuk menikmati pesona pantainya yang cantik, kita bisa menyeberang menggunakan speed boat selama 1 jam dari dermaga Marina, Ancol. 

Di sini, selain dapat menikmati air laut yang jernih dan snorkeling, kita juga dapat menikmati pemandangan dengan bersepeda mengelilingi perkampungan di Pulau Payung Besar. Jangan lupa, untuk bawa sun screen dan perlengkapan berenang anabul kesayangan Anda jika Anda tertarik untuk healing ke sana.

Gambar 3: Top 10 Wisata Alam Pet-Friendly Kelompok Gunung (Sumber: Rutenesia)
Gambar 3: Top 10 Wisata Alam Pet-Friendly Kelompok Gunung (Sumber: Rutenesia)

Gunung Lorokan menjadi wisata gunung pet-friendly di Pulau Jawa. Di daerah Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, terdapat kawasan wisata alam Gunung Lorokan yang menawarkan pendakian dan wisata air terjun. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan