Mohon tunggu...
ArdaDinata.com
ArdaDinata.com Mohon Tunggu...

Pengasuh Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam (MIQRA) Indonesia, blogger, dan penulis lepas. Minatnya dalam bidang motivasi, pendidikan, keluarga, psikologi, kesehatan, lingkungan hidup, dan jurnalistik. Kegiatan harian, selain membaca dan menulis, juga tercatat sebagai seorang PNS di Loka Litbang P2B2 Ciamis, Balitbangkes Kementerian Kesehatan R.I. \r\nhttp://www.ArdaDinata.com

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Mencatat Itu Melanggengkan Daya Ingat

4 Agustus 2015   09:32 Diperbarui: 4 Agustus 2015   09:32 0 0 0 Mohon Tunggu...

"Catatan itu melanggengkan daya ingat. Seisi alam ini sesungguhnya mencatat diri sesuai bahasanya. Manusia berakal mencatat lewat panca indera yang dimiliki. Lewat catatan itulah, sesungguhnya manusia menyadari akan keterbatasan dan kesempurnaan akalnya." ~Arda Dinata~

Angin berhembus membisikan dengan mesra pada bahasa tubuh lewat rasa di kulit manusia. Nanyian alam ini memberi inspirasi pada seisi bumi. Keberadaannya memberi ilmu yang patut direnungi dan ditafakuri dalam hidup keseharian manusia.

Fenomena alam dengan setia memberi pelajaran yang bisa dituliskan agar manusia lebih baik dan berguna bagi orang lain dan alam semesta ini. Tanpa penjaringan ide dan inspirasi lewat tulisan, maka dapat dipastikan banyak fenomena alam yang sesungguhnya bisa dijadikan sebagai ibroh akan hilang percuma dengan sendirinya.

Itulah dasar, kenapa pentingnya manusia itu untuk selalu menuliskan catatan tentang apa-apa yang dialami, dirasakan, dan direnungkan dalam hidup keseharian. Sekecil apa pun ide dan inspirasi yang hinggap dalam pikiran manusia, hendaknya segera dicatat agar tidak hilang begitu saja. Sebab, otak dan pikiran manusia itu sangat terbatas daya ingatnya.

 

 

KONTEN MENARIK LAINNYA
x