Mohon tunggu...
Travel

Ini Perlengkapan Wajib Umroh untuk Wanita

10 September 2018   10:11 Diperbarui: 10 September 2018   10:17 0 0 0 Mohon Tunggu...

Umroh atau haji kecil saat ini udah makin banyak digandrungi  lebih-lebih di Negeri Kita. Apalagi dengan makin sulitnya untuk  memperoleh quota haji yang bisa tunggu antri jadwal keberangkatannya  tahunan dan juga cuma dapat dilaksanakan pada saat musim haji, tetapi  umrah sendiri dapat dikerjakan sepanjang tahun. 

Persiapan  umroh itu sendiri sudah pasti juga mesti dipertimbangkan dari  sebelumnya, bahkan cuaca di Makkah yang masuk di dalam kategori panas,  dan juga berubah-ubah dingin khususnya pada saat malam. Pastinya kita  mesti perhitungan yang cukup. Terutama fisik, rohani dan juga barang  bawaan apa saja yang dibawa.

Bagi para ibu-ibu atau  wanita wajib perhitungan yang lebih, terutama di dalam perihal  berpakaian. Karena di Makkah harus memakai pakaian cocok dengan syar'i  tetapi juga harus tetap  waktu beribadah umrah dengan jangka waktu  Sembilan hari dengan situasi suhu panas ataupun cuaca dingin. Nah supaya  tidak bingung, liat disini apa saja barang bawaan mutlak untuk umroh  perempuan sepanjang sembilan  hingga 15 hari.

Bawalah Pakaian Ihram dan Cadangannya

Pakaian  ihram menjadi poin pertama yang perlu diperhatikan. Karena pakaian ini  kudu dibawa. Jadi siapkan baju ihram ini 2 atau 3 stel karena pakaian  ihram mendapat porsi yang banyak sepanjang umrah tentu saja lebih-lebih  yang melaksanakan umrah lebih berasal dari 9 hari. Putih menjadi warna  ihram yang dianjurkan, meskupun warna lain boleh selama busana cocok  denga syar'i, menuturp aurat, lekuk tubuh tidak terlihat.

Pakaian Sehari-hari

Siapkan  juga busana non ihram Anda. Siapkan secukupnya saja tidak wajib bawa  yang berlebihan, gara-gara sudah pasti akan menyebabkan bagasi menjadi  berat. Pakaian ini tentu dapat digunakan sesudah selesai lakukan  aktivitas ibadah. Untuk 9 hari, sebaiknya lumayan bawa 3 atau 4 stel  saja.

Jaket, Sepatu dan Kaos Kaki

Karena  suhu kadang kala berubah-ubah lebih-lebih waktu dingin di kota Mekkah,  jaket, sepatu dan kaos kaki tentu saja harus dibawa dan menjadi  perlengkapan yang wajib saat lakukan ibadah umroh. Untuk sepatu  sebaiknya yang gampang digunakan yakni tanpa tali atau type slop.

Baju Tidur

Pakaian  tidur sebaiknya yang nyaman digunakan dan sudah pasti terhitung sopan.  Namun kalau tidur di tenda, pastikan termasuk mengfungsikan pakaian yang  tidak gampang tersingkap terhadap sementara tidur, dapat termasuk Anda  tambahkan dengan memakai celana panjang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x