Mohon tunggu...
Alviyatun
Alviyatun Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - ATLM (Ahli Teknologi Laboratorium Medik) di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Blog : https://alviyatunyudi.blogspot.com/ Pesan : Proses belajar berjalan sepanjang hayat, proses sabar dan ikhlas menerima dan menjalani segala ketentuan Allah dengan ikkhtiyar yang optimal

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Kepada Diri yang Hina

9 Januari 2022   01:22 Diperbarui: 9 Januari 2022   01:30 934
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kepada Diri yang Hina

~Alviyatun~

Bahwa, langit masih berwarna indah seperti dulu. Tak berubah. Hanya lapisan atmosfernya  kini tengah mengerang kesakitan, dan hembusan napasnya terengah.

Bahwa, matahari masih setegar pancarannya. Berdiri kokoh di pagi hari, lalu meninggalkan ufuk menjemput siang, dan saat petang kembali ke peraduan.

Bahwa, rembulan selalu tersenyum manis saat purnama, meneduhkan setiap pancaran mata. Setia menemani bintang-bintang, menerangi langit malam.

Bahwa, alam fana ini telah memberikan segalanya. Kehidupan dengan semua fasilitas super lengkap dari Sang Maha Kuasa. Tinggal bagaimana kita mengelola, menikmati dan memanfaatkannya.

Bahwa, Allah adalah Sang Pengatur sempurna.
Zat yang tiada tandingannya, tempat berharap dan meminta. Suatu saat kita datang menghadapkan diri yang hina, membawa bekal yang tak seberapa. Tetapi selalu berharap masuk surga. Apakah masih pantas untuk diterima?

Jika, kini masih berkesempatan hidup di dunia. Mungkin masih bisa memperbaiki diri semampunya. Tanpa terpaksa, tanpa merasa tersiksa.

Bantul, 9 Januari 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun