Mohon tunggu...
Alfira Azzahra
Alfira Azzahra Mohon Tunggu... Instagram : @Alfira_2808

Mahasiswi Pascasarjana Fakultas Ekonomi at Malang City

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Tidur Saja, Nanti Buka Mata Jadi Uang!

27 September 2020   00:02 Diperbarui: 27 September 2020   00:04 92 10 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tidur Saja, Nanti Buka Mata Jadi Uang!
Ilustrasi from OFamni

Bukan bisnis bodong. Negara mendukung karena bermanfaat untuk bumi Indonesia. Ditinggal tidur, namun bisa menghasilkan duit sendiri. Hanya menunggu waktu saja, anda tinggal meraup keuntungannya. Mau tahu?

Jawabannya adalah Bisnis Pohon Sengon.

Negara mendukung bisnis ini dilihat dari segi manfaat penghijauan bumi kita. Karena pepohonan bisa mencegah perubahan iklim, membersihkan udara, bisa menghasilkan oksigen, dll.

Bisnis Pohon Sengon ini juga cukup lama masa pertumbuhannya. Minimal 5 tahun baru bisa ditebang atau panen. Maximal 10 tahun. Biasanya semakin lama tidak ditebang, daging pohonnya semakin besar. Dan semakin besar daging pohonnya, semakin besar pula keuntungan yang anda dapatkan.

Kenapa harus Bisnis Pepohonan?

Karena pepohonan ini adalah bisnis investasi jangka panjang, tidak menguras waktu tenaga, bermanfaat bagi alam dan lingkungan, plus keuntungannya bisa dipastikan.

Kenapa bisa dipastikan?

Karena banyaknya permintaan kayu untuk bisnis perumahan. Anda tahu tanah di negara kita makin menipis? itu karena banyaknya lahan yang dibangun untuk bisnis perumahan. Setiap satu grup perumahan, permintaan kayu sudah meningkat. Dan ini peluang untuk pengusaha kayu alias pepohonan.

Kenapa harus Pohon Sengon?

Karena pohon sengon permintaannya lebih banyak untuk perumahan. Namun alternatif kedua, anda bisa menanam jenis pohon lainnya seperti Pohon Jati.

Apa saja yang perlu dipersiapkan untuk memulai?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN