Mohon tunggu...
Alfasrin
Alfasrin Mohon Tunggu... Lainnya - Unpredictable

XXIX! Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Sumatera Barat 2018, Duta Anak Kota Sawahlunto dan Duta Anak Provinsi Sumatera Barat 2019, Penulis buku "Alfa" dan "Segmen-Segmen Kehidupan", Pemilik akun Instagram @manotebook

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Secarik - Puisi Alfasrin

19 Desember 2020   15:47 Diperbarui: 19 Desember 2020   18:20 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Untukmu, Kekasihku.

Melalui surat ini,
Aku di sini bertahan menahan pahitnya empedu, menangis tanpa air mata, dan tertawa walau hati sangatlah sengsara.
Aku begini karena aku menahan sebuah rasa,
Tahukah engkau apa itu Cinta? 

Bagiku cinta ibarat seekor burung yang cantik. Meminta untuk ditangkap tapi menolak untuk disakiti. 

Aku di sini bertengger menanti untuk kau sergap, tapi bukan untuk kau buat senyap.
Aku di sini berkicau untuk kau dengar, namun bukan untuk kau buat ku kacau.
Aku di sini mengepakkan sayap untuk kau lihat, tapi tidak untuk kau patahkan pun kau sayat. 

Ku harap kau pahami rasa ini sebagaimana aku memahami angin yang membawaku padamu.
Ku harap kau mengerti kasih ini,
Sebagaimana aku mempercayai langit agar aku terbang tinggi. 

Salam manis, Kasihmu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun