Mohon tunggu...
NIA
NIA Mohon Tunggu... melukiskan imajinasi menjadi pesan yang berarti

Seorang pembelajar untuk kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Senja yang Temaram

15 Mei 2020   02:01 Diperbarui: 28 November 2020   08:16 74 0 0 Mohon Tunggu...

Sebutkan alasanmu suka atau bahkan jatuh cinta!

Wajahnya yang menawan. Penampilannya yang menarik. Cara bicaranya yang sopan.

Jawaban itu sering kudengar. Aku pun termasuk bagian dari mereka, tapi tidak dengan temanku, Senja. Hatinya jatuh pada gelombang cinta dengan cara yang berbeda, dalam sekejap waktu, saat matahari akan temaram kala itu.

"Pakai ini!" Aku dan Senja kompak menoleh ke sumber suara. Pria bertubuh tinggi tegap berbalut kemeja putih dan celana kain hitam berhias ikat pinggang warna senada berdiri di hadapan kami dan menyodorkan payung lipat berukuran 30 sentimeter berwarna biru tua.

"Kalian akan basah kuyup jika nekat berlari. Pakai payungku saja." Pria itu berkata lagi. Senyumnya terurai menampilkan barisan gigi yang rapi. Sungguh tampan dan menawan.

Jujur saja, hari itu kami harus segera kembali ke kampus karena suatu urusan. Kami mencoba memesan taksi online dan sejenisnya namun sama sekali tak ada hasil. Jarak kampus juga tidak terlalu jauh sehingga dengan putus asa kami memutuskan akan berlari sekencang mungkin menerjang hujan yang turun tiba-tiba. Lalu, pria itu datang bagai malaikat yang diutus Tuhan untuk menolong kami. Tanganku mulai bergerak untuk meraih payungnya, namun terhenti saat Senja berucap.

"Kamu bagaimana?"

"Aku?" Pria itu menunjuk dirinya sendiri. Senja menggangguk antusias.

"Aku masih lama di sini." Pria itu mengusap belakang kepala. "Saya melihat kalian nampak kebingungan dari dalam kafe. Saya pikir itu karena hujan tiba-tiba turun dan kalian tidak membawa payung. Karena saya ada payung, jadi ... yah, pakailah!"

Aku mengangguk paham dan menunggu tanggapan Senja. Temanku pun menerima payung tersebut dibubuhi ucapan terima kasih dan kami sama-sama beranjak untuk pergi.

"Oh iya," sergah Senja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x