Mohon tunggu...
Agung Christanto
Agung Christanto Mohon Tunggu... Guru - guru SMA

Bimantara:Dari nol belajar Menggali dari pengalaman pribadi yang menginspirasi untuk sesama:demah

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Oh Dewi Purnama

26 Februari 2024   18:40 Diperbarui: 26 Februari 2024   18:44 53
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Oh Dewi Purnama

Oh Dewi Purnama,
Cahayamu bersinar terang di malam hari.
Menerangi bumi yang gelap,
Dan memberikan kedamaian di hati.

Wajahmu yang bulat dan bersinar,
Bagai sebuah permata yang indah.
Senyummu yang menawan,
Membuat hatiku tenang dan damai.

Oh Dewi Purnama,
Kau adalah saksi bisu perjalanan hidupku.
Kau melihat aku saat aku bahagia dan sedih,
Kau melihat aku saat aku sukses dan gagal.

Terimalah rasa terima kasihku,
Atas semua yang telah kau berikan kepadaku.
Kau telah memberikan aku cahaya di saat aku tersesat,
Dan kau telah memberikan aku kekuatan di saat aku lemah.

Oh Dewi Purnama,
Aku berdoa semoga kau selalu bersinar terang.
Dan semoga kau selalu memberikan kedamaian bagi dunia.

Aku akan selalu memujamu,
Dan aku akan selalu bersyukur atas kehadiranmu.

Oh Dewi Purnama,
Kau adalah simbol keindahan dan kesempurnaan.
Kau adalah sumber inspirasi bagi para penyair dan seniman.
Kau adalah dewi yang dipuja oleh semua orang.

Semoga kau selalu bersinar terang,
Dan semoga kau selalu memberikan kebahagiaan bagi dunia.

Oh dewi purnama, sinar malam yang agung,
Menyinari bumi dengan gemerlap keemasan.
Dalam kemegahannya, kau menari di langit,
Menjadi penyejuk bagi hati yang gelisah.

Di balik awan yang berarak, kau tetap bersinar,
Menjadi pengingat akan keindahan yang abadi.
Oh dewi purnama, dalam kilau gemerlapmu,
Kita menemukan kedamaian dalam kegelapan malam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun