Mohon tunggu...
Agung Christanto
Agung Christanto Mohon Tunggu... Guru - guru SMA

Bimantara:Dari nol belajar Menggali dari pengalaman pribadi yang menginspirasi untuk sesama:demah

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Aku Tersesat di Rimba Mimpi

26 Februari 2024   04:36 Diperbarui: 26 Februari 2024   05:43 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku Tersesat di Rimba Mimpi

Aku tersesat di rimba mimpi,
Yang kucipta sendiri
Ketika angan terlalu rapuh
Meminang ingin yang angkuh.

Di rimbunnya khayalan semu,
Aku terjebak dalam ilusi.
Mengejar bayangan yang tak nyata,
Hingga tersesat di jalan yang fana.

Langkah kaki terasa berat,
Terbebani oleh rasa kecewa.
Hati diliputi oleh rasa sesak,
Terjebak dalam lautan duka.

Di palung pilu,
Aku menunggu keajaiban waktu.
Mengharap secercah cahaya,
Menerangi jalan yang kelam.

Mungkinkah aku kembali ke jalan yang benar?
Mungkinkah aku menemukan kebahagiaan yang hilang?
Ataukah aku terjebak selamanya,
Di rimba mimpi yang tak berujung?

Aku tak tahu jawabannya,
Hanya waktu yang bisa menjawabnya.
Namun, aku takkan menyerah,
Aku akan terus berjuang,

Aku tersesat di rimba mimpi,
Yang kucipta dengan tanganku sendiri.
Ketika anganku terlalu rapuh,
Dan ingin yang angkuh menggoda.

Di palung pilu yang sunyi,
Aku menunggu keajaiban waktu berputar.
Mencari jalan keluar dari labirin hati,
Yang terjerat dalam benang-benang keraguan.

Namun di antara kerinduan dan kehampaan,
Ada cahaya kecil yang masih bersinar.
Itulah harapan yang menguatkan langkah,
Menuju masa depan yang penuh warna.


Mencari jalan keluar dari rimba mimpi,
Dan menemukan kebahagiaan yang sejati.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun