Sri Wintala Achmad
Sri Wintala Achmad penulis

SRI WINTALA ACHMAD menulis karya sastra -- puisi, cerpen, novel, roman, cerita rakyat -- dalam tiga bahasa (Jawa, Indonesia, dan Inggris). Karya-karyanya dimuat di media masa lokal, nasional, Malaysia, dan Australia; serta diterbitkan dalam berbagai antologi fiksi dan prosa di tingkat daerah dan nasional. Selain menulis karya sastra; menulis kritik sastra, seni rupa, budaya, seni tradisi, sejarah, dan panduan menulis kreatif. Sering diundang sebagai nara sumber pelatihan penciptaan karya sastra. Nama kesastrawannya dicatat dalam "Buku Pintar Sastra Indonesia", susunan Pamusuk Eneste (Penerbit Kompas, 2001) dan "Apa dan Siapa Penyair Indonesia" (Yayasan Hari Puisi Indonesia, 2017). Terlibat sebagai anggota Dewan Kesenian Cilacap (divisi sastra) periode 2017-2019. Facebook: https://www.facebook.com/sriwintala.achmad

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Sajak kepada Burung Bence, Orang Tua, dan Guru

17 April 2018   04:09 Diperbarui: 17 April 2018   04:26 337 4 0
Sajak kepada Burung Bence, Orang Tua, dan Guru
lartdespasseurs.blog

/1/

Kepada burung bence yang menyampaikan kabar bohong tentang datangnya pencuri tengah malam, aku mengutuknya. Ia tak lebih teroris bagi orang-orang yang ingin mengristalkan istirah dengan mimpi indah.

/2/

Kepada orang tua yang mendongeng tentang drakula pada anak-anaknya di ambang tidur, aku mengutuknya. Ia adalah oknum yang membunuh anak-anaknya sendiri sebelum bertarung melawan matahari.

/3/

Kepada guru yang mengancam pada setiap murid bengalnya dengan "tidak naik kelas", aku mengutuknya. Ia sejatinya pelaku yang mengajarkan murid-murid itu untuk menjadi teroris dengan bahasa purbani.


-Sri Wintala Achmad-