Mohon tunggu...
Zulengka Tangallilia
Zulengka Tangallilia Mohon Tunggu... INDONESIA

Paramedic, Cinta Budaya dan Pendidikan, mendata dan mengembangkan.

Selanjutnya

Tutup

Travel

Air Terjun Timurung di Bungasunggu

20 Agustus 2020   11:18 Diperbarui: 20 Agustus 2020   11:17 185 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Air Terjun Timurung di Bungasunggu
Air Terjun Timurung  (http://komunitassimpulmerah.blogspot.com/)

Bagi pecinta wisata air yang masih asri maka berkunjunglah ke Air Terjun Timurung yang terletak di Dusun Bungasunggu, Desa Batumalonro, Kab. Gowa. Air terjun yang memiliki ketinggian lima meter ini berasal dari hutan yang mengelilingi tiga Desa, yakni Desa Batumalonro, Desa Bissoloro, dan Desa Baturappe.

Air yang mengalir di Ait terjun ini cukup jernih saat musim kemarau dan keruh saat musim penghujan, dan terdapat tempat untuk berenang cukup luas yang dalamnya Lengka perkirakan lebih dari 10 meter.

Selain keindahan Air Terjun, Kamu juga akan di manjakan lanscape hamparan persawahan berundak milik masyarakat. Lokasi ini berjarak 40 Km dari kota Sungguminasa, dari perjalanan ini anda juga akan melewati beberapa spot wisata antara lain Bendungan Bili-bili, Kebun Pinus Bissoloro dan hamparan perbukitan dan hutan.

Saat Kamu akan berwisata ke tempat ini,Lengka memberikan beberapa Tips, antara lain

Pertama Di tempat ini tidak ada sinyal telepon, jadi bagi kamu yang baru pertama kali ke tempat ini agar bertanya kewarga setempat ataupun mengajak teman yang telah berkunjung. 

Kedua Tidak ada pedagang ataupun tempat makan, maka Lengka sarangkan agar membawa bekal dan kebutuhan sendiri., 

Ketiga Jalan yang kamu lewati adalah hutan dan banyak tikungan tajam, maka persiapkan mental dan kendaraan sebaik mungkin. 

Keempat Jangan memakai sepatu, Lengka sarangkan agar memakai sendal untuk kegiatan luar ruangan karen jalan dari pinggir jalan menuju Spot adalah pematang sawah yang biasanya berlumpur saat akan musim tanam. 

Kelima Simpanlah kendaraan kamu di sekitar rumah warga, karena terjadi beberapa kasus pencurian sepeda motor pengunjung beberapa tahun ini. 

Keenam Terjadi beberapa peristiwa pengungjung yang tenggelam, maka berhati-hatilah saat akan berenang.

Topada SalamaqKi.

VIDEO PILIHAN