Mohon tunggu...
zaldy chan
zaldy chan Mohon Tunggu... Administrasi - ASN (Apapun Sing penting Nulis)

cintaku tersisa sedikit. tapi cukup untuk seumur hidupmu

Selanjutnya

Tutup

Puisi Artikel Utama

Puisi | Dalam Ketiadaan, Kau Tak Pernah Kehilangan

2 Mei 2019   18:10 Diperbarui: 3 Mei 2019   01:00 487
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Illustrated by pixabay.com

seribu satu musim bertukar nama, berganti wajah dan bersembunyi di balik kata. pada rinai yang menyentuh helai tirai jendela, kau resapi paduan bulir airmata tanpa warna.

airmatamu adalah tanda. ketika tak kau temui kepantasan reaksi, hasil pergulatan dan pergumulan emosi. hingga raga tak lagi mampu temui cara, ungkapkan pendaman rasa jiwa. bermuara air mata.

satu dari seribu gemuruh asa, kau ajukan mengecam anomali hati. kau sentuh bingkai jendela, mengganti rengkuh gejolak makna. ketika kau berbisik kata rindu, desir angin mengiringi nada pilu.

rindumu adalah wujud kekalahan rasa, ketika terbata mengeja helai-helai asa yang terbujur kaku. tak mampu menghapus dinding terjal kebersamaan ruang dan waktu. hingga perpisahan kau maknai rindu.

biarkan airmatamu luruh bersama angin lalu, serentak mengayuh resah dalam desakan rindu. airmata kerinduan tak lagi berarti kekalahan tapi wujud pertahanan. jika kau lelah menggores rasa dan asa, menjadi segengam cinta.

kau harus tahu. bulir airmata dan butir hujan adalah kelembutan rasa, desir angin serta rindu adalah kehalusan asa. keduanya ditakdirkan bersama makna. dalam keberadaan, tak bisa kau genggam. dalam ketiadaan, kau tak pernah kehilangan.

Curup, 02.05.2019
zaldychan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun