Mohon tunggu...
Zahroul Fikri
Zahroul Fikri Mohon Tunggu...

anak ilmu komunikasi-C fakultas ilmu sosial dan humaniora (FISHUM) uin sunan kalijaga 2013/2014

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Kecantikan yang Mengancam

7 Januari 2014   22:44 Diperbarui: 24 Juni 2015   03:02 79 0 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kecantikan yang Mengancam
13891093481351487944

http://jugendweihe-wartburgkreis.de/php/index.php/veranstaltungen/friseur-kosmetik

Wanita mana sih yang tak ingin tampil cantik? Pastinyaseluruh wanita di dunia ini pasti ingin sekali terlahir dengan  memiliki wajah yang cantik dan ingin bahwa dia memiliki wajah tercantik di dunia, serta pastinya ingin sekali memiliki kulit putih yang akan menambah kesempurna kecantikan seorang wanita tersebut. Wanita biasanya berusaha untuk menghisi wajahnya agar si lawannya tertarik padanya, dan ingin selalu bahwa dialah yang tercantik dipandangan si lawan jenisnya tersebut. Tuntunan hiduplah yang menyebabkannya.

Sudah banyak sekali cara yang pasti akan dilakukan setiap wanita untuk mendapatkan semua itu, dari perawatan tradisional dan bahkan ada yang hingga menguras kantong pun ia lakukan demi mendapatkan kecantikan sempurna yang diinginkannya agar si lawan jenisnya tertarik padanya. Sekarang juga sudah banyak pihak-pihak yang membuka salon-salon kecantikan, yang biasanya mereka saling berlomba-lomba mempromosikan produk-produk unggulan yang mereka tawarkan. Ada yang menawarkan dengan harga yang murah, ada juga yang menawarkan dengan harga yang sangat menguras kantong kita.

Dan bahkan, mereka para wanita akan memakai produk-produk yang sangat identik dengan kehidupan sehari-hari para wanita tersebut yaitu dengan membeli kosmetik-kosmetik, dari yang termurah dengan harga ribuan sampai dengan kosmetik dengan harga berjuta-juta mahalnya.

Namun sayang sekali, terkadang seorang wanitalah mudah sekali tergoda dan tergiur dengan hasil pemutih-pemutih yang di tawarkan oleh berbagai macam pihak baik yang di tawarkan secara langsung yang bisanya di salurkan oleh para sales yang mengunjungi setiap rumah-rumah hingga iklan-iklan yang ada di media cetak maupun media massa. Penggunaan kosmetik memang untuk kulit kita memberikan efek lebih putih dari sebelumnya, akan tetapi, jika penggunaan tersebut di gunakan dengan jangka waktu yang lama, produk-produk tersebut justru berbahaya bagi kita sendiri. Biasanya produk-produk ada yang menawarkannaya dengan secara cepat tanpa menghawatirkan efek samping dari bahan pemutih yang justru membahayakan bagi kesehatannya sendiri.

Salah satu penyebab yang sering ada dalam kosmetik-kosmetik adalah karena di dalam krim pemutih wajah itu tersebut biasanya terdapat merkuri. Padahal merkuri itu sendiri tidak boleh di aplikasikan pada tubuh manusia karena itu terlalu berbahaya bagi kesehatan, terutama pada kulit manusia dan justru efek yang sangat berbahaya yaitu bisa menyebabkan hingga kangker kulit. Tetapi masih banyak sekali produsen nakal dengan secara diam-diam memproduksi jutaan krim pemutih dengan menggunakan bahan berbahaya tersebut.

Sebagai kaum hawa yang ingin selalu tampil lebih cantik dari para wanita yang lain dengan menggunakan kosmetik harus selalu berhati-hatilah dalam memilih jenis kosmetik yang akan dipakainyajika kita tak mau rugi dan ingin terhindar dari bahaya efek yang fatal untuk kesehatan dari bahan-bahan yangmembahayakan yang terkandung dalam produk-produk kosmetik yang sering di gunakan setiap hari.

Berikut ini adalah bahan-bahan  bahaya yang terkandung dalam kosmetik yang bisa mengancam kulit dan kesehatan kita: (www.google.com) 1.Sodium Lauryl Sulfate (SLS) dan Ammonium Lauryl Sulfate (ALS) SLS dan ALS sering digunakan sebagai campuran shampoo, pasta gigi, sabun pembersih wajah, dan sabun mandi. Penggunaan zat ini berbahaya karena bisa menyebabkan iritasi kulit dan bisa mengganggu kesehatan mata serta menyebabkan katarak. 2.Propylene glycol Zat ini terdapat pada deterjen, cream wetlook, foaming atau kondisioner. Penggunaan propylene glycol dapat menyebabkan kemerahan pada kulit, dermatitis kontak, rasa mual, sakit kepala, merusak ginjal dan hati. 3.Paraben Anda sering menggunakan deodorant? Nah, zat paraben biasa digunakan dalam kosmetik, deodorant dan beberapa produk perawatan kulit lainnya untuk mencegah berkembangnya bakteri. Penggunaanya dalam jangka waktu panjang bisa menyebabkan iritasi dan alergi pada kulit, bahkan jika kandungan paraben tinggi, dapat menyebabkan kanker payudara. 4.Phthalates Bahan berbahaya bagi organ reproduksi ini dipakai dalam produk kosmetik untuk menyamarkan noda. Penggunaannya juga bisa meningkatkan potensi kanker. 5.Triclosan Bahan ini sulit sekali terurai dan diduga dapat meningkatkan reaksi alergi serta mengacaukan fungsi hormon. Hingga kini, triclosan masih sering dipakai dan bisa membuat tubuh kebal akan obat-obatan antibiotik. 6.Petroleum Bahan yang sering digunakan untuk melembabkan ini, bisa menyebabkan penyumbatan pori-pori dan paru-paru. 7.Isopropyl Alcohol Bahan ini bisa menyebabkan iritasi kulit dan merusak lapisan asam kulit sehingga bakteri dapat tumbuh dengan subur. Sudah tahu kan bahan-bahan apa yang bahaya yang terkandung dalam kosmetik yang mesti Anda hindari? Selain zat-zat di atas, masih banyak zat berbahaya lainnya, seperti DEA (Diethanolamine), TEA (Triethanolamine) and MEA (Monoethanolamine), alumunium, minyak mineral, dan Polyethylene Glycol (PEG).! Itulah ciri-ciri kosmetik berbahaya yang harus para kaum hawa hindari jika masih ingin menjaga kesehatannya lebih alami.

Tampil cantik serta putih itu tidak bisa secara cepat (instan) semua harus melalui proses terlebih dahulu, meskipun proses itu lama yang penting tidak menimbulkan bahaya bagi kita sendiri atau menimbulkan efek negative yang akan di dapat di kemudian hari nanti.

Jika ingin mendapatkan kosmetik yang lebih aman pastikan kosmetik tersebut benar-benar  masuk dalam daftar BPOM. Atau bisa juga menggunakan bahan-bahan alami untuk kecantikan, seperti buah-buahan, sayuran, untuk kecantikan berasal dari dalam serta menjadikannya masker. Dan lebih baiknya, ada wajib konsultasi dahulu dengan dokter kecantikan, produk apa yang aman dan baik untuk kesehatan kulit anda. Sebaiknya, utamakan brand-brand terpercaya dan bukan asal ramah dikantong saja. Lebih waspadalah dalam memilih produk kosmetik selanjutnya…

lebih baik anda cantik dari hati dari pada canti dari fisik SEMOGA BERMANFAAT!!!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x