Mohon tunggu...
Yus Afiati
Yus Afiati Mohon Tunggu... Guru - Belajar di PAI,Institut Pembina Rohani Islam Jakarta

Seorang ibu rumah tangga yang belajar dan mengajar, menanamkan akar agama yang kuat kepada generasi muda untuk menjadi manusia yang manfaat, mencari ridho Allah.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Maafkan Aku Tak Bisa Datang

26 Juni 2022   08:57 Diperbarui: 26 Juni 2022   09:07 328
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: Dokpri 

Maafkan Aku Tak Bisa Datang

undangan virtual nan cantik
tertulis kata tersusun menarik
seindah harapan dan doa terbaik
hitung mundur hari jam menit detik

aku ingin hadir dengan busana batik
ada sesuatu yang membuat tergelitik
takjub semua telah tertata begitu apik
kado dan bingkisan terbungkus plastik

hiasan singgasana megah elegan unik
suasana teduh semarak ditemani musik
alangkah bahagia penuh senyum simpatik
wajah nan berhias lengkap bulu matalentik

yang hadir orang-orang pilihan energik
ucapan selamat berjabat tangan romantik
tak lupa diabadikan momen ceria fotogenik
terangkum album kenangan dibingkaiantik

menikmati hari tanpa hujan rintik
penuh pujian tanpa hujatan atau kritik
jelas pandanganku hingga mataku melirik
ternyata cuma mimpi badanku tak berkutik

Baca juga: Secarik Pesan Palsu

aku tak bisa datang ada urusan pelik
hari yang telah dinanti terhalang konflik
aku tak bisa tinggalkan urusan domestik
esok akan ku kirim bingkisan via elektronik

Maafkan aku tak bisa datang

Depok, 26 Juni 2022
-----***-----***----

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun