Mohon tunggu...
Yunus M.
Yunus M. Mohon Tunggu...

💡 An engineering student • Volunteer • Activist • Content creator 📩 yunusmoham@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Ingin Berfoto dengan Nuansa Eropa atau Asia? Macao Punya Keduanya

26 Desember 2017   14:01 Diperbarui: 26 Desember 2017   14:16 432 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ingin Berfoto dengan Nuansa Eropa atau Asia? Macao Punya Keduanya
Keindahan Macau (www.turismomacao.com)

Mendengar kata Macao mungkin terlintas di pikiran kita tentang orang-orang berkulit putih dan bermata sipit, bahasa China, atau tempat berjudi? Ya, Macau memang bagian dari negara Cina atau Tiongkok dan merupakan daerah administratif khusus bagi negara Cina. Macau bisa dikatakan tidak begitu luas jika dibandingkan dengan kota-kota terkenal lain di Cina. Namun wilayah kecil ini ibarat sebuah gudang kecil berisikan harta karun. Kalau Indonesia punya daerah istimewa yaitu Yogyakarta, maka Cina punya Macau sebagai daerah istimewanya. Sebab perannya sebagai daerah administratif khusus serta berbagai keunikan yang menjadikannya istimewa bahkan di mata dunia.

Letaknya tak begitu jauh dari Hongkong, jadi jika sedang mengunjungi Hongkong dan ingin pergi ke Macau, cara termudah dan termurah adalah menggunakan kapal feri atau turbo jet.

Lalu apa yang membuatnya berbeda dengan daerah lain di Cina atau daerah lain di Asia? Sedikit orang tahu bahwa Macau bukan sekedar rasa oriental melainkan juga budaya barat yang sudah tumbuh sejak 400 tahun lalu. Penjajahan oleh Bangsa Portugis menjadikannya berbeda dengan daerah lain di Cina, salah satunya adalah bahasa. Walau 95% penduduknya orang Cina tapi bahasa resmi disana adalah bahasa Portugis dan Kanton. Bahasa Kanton adalah bahasa Cina daerah yang bagi kebanyakan orang lebih sulit daripada bahasa Cina tradisional, benarkah demikian?

Macao in the night (Ideckeragency.com)
Macao in the night (Ideckeragency.com)
Kedatangan Bangsa Portugis inilah yang menjadikan Macau menganut dua kebudayaan yakni budaya barat dan timur. Hal ini bisa dilihat dari makanan, tradisi, serta gaya bangunan. Hanya di Macau kita bisa menyaksikan kebudayaan Cina dan Portugis berkolaborasi indah bahkan hingga hari ini. Macau pun sempat dijuluki sebagai Las Vegas dari Timur karena perkembangan casino yang tak henti-hentinya bahkan melebihi Las Vegas. Adanya budaya barat inilah yang membuat Macau banyak dikunjungi turis dari berbagai negara. Turis seakan merasakan traveling ke Benua Eropa dan Asia sekaligus hanya dengan berwisata ke Macau. Kolaborasi dua budaya inilah yang dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto ria, itulah mengapa membawa kamera sangat wajib bila hendak ke Macau. Lalu dimana sajakah spot berfoto terbaik di Macau sang pemilik wajah Eropa dan Asia ini? Berikut lokasinya, sekali lagi siapkan kamera anda ya!

1. Runtuhan Gereja St.Paul

Gereja St.Paul (cina.panduanwisata.id)
Gereja St.Paul (cina.panduanwisata.id)

Bangunan satu ini sangatlah ikonik di Macau, merupakan gereja katolik terbesar di Asia pada masa itu. Dari gambar terlihat kini yang tersisa hanyalah bagian depannya saja akibat kebakaran besar terjadi yang melahap hampir sebagian besar bangunannya, tampak seperti di Eropa ya? Inilah bukti pengaruh Bangsa Portugis pada masa penjajahan. Di depannya terdapat puluhan anak tangga yang oke benget dijadikan spot berfoto. Anda cukup berdiri atau duduk pada anak tangga lalu jepret, hasilnya seakan berada di Eropa.

2. Mandarin's House

Kompleks kuno Mandarin's House (m.visitourchina.com)
Kompleks kuno Mandarin's House (m.visitourchina.com)

Mandarin's House adalah keindahan Cina tempo dulu yang merupakan kompleks perumahan sejak tahun 1881. Arsitektur bangunan dipengaruhi budaya barat dan dipadukan dengan style Cina dalam motif hias. Bangun kuno ini pastinya akan menghasilkan foto-toto indah berseni.

3. Senado Square

Senado Square (www.topchinatravel.com)
Senado Square (www.topchinatravel.com)
Keramaian oleh para pejalan kaki disini juga bisa anda jadikan spot berfoto loh. Jadi saat berfoto ada background para pejalan kaki serta gedung-gedung indah. Senado Square juga merupakan pusat oleh-oleh buat anda penggila shopping. Uniknya pakaian Made In Indonesia bisa anda jumpai disini.

4. Macau Tower

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x