Mohon tunggu...
Yuli Puspita Sari
Yuli Puspita Sari Mohon Tunggu... Guru - Suka jalan-jalan, Suka nulis kalau lagi rajin.

| IG: @yulipuspita06

Selanjutnya

Tutup

Trip

Kolam Renang Tirta Yudha Bikin Kecewa

28 Januari 2023   20:39 Diperbarui: 28 Januari 2023   21:01 1942
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: jejakboni.blogspot.com

Kolam renang Tirta Yudha milik kopassus yang berlokasi di Cijantung Jakarta Timur


Sabtu, 28 Januari 2023 saya naik gojek dari rumah di daerah Pasar Minggu ke kolam renang Tirta Yudha, ini pengalaman pertama saya berkunjung kesini.

Untuk masuk lokasi kolam renang Tirta Yudha, kita disambut bapak penjaga yang mengarahkan untuk turun tangga ke bawah. Lumayan effort juga ini tangganya!buat yang bawa orangtua kurang friendly sih. Baik, kita lanjutkan cerita tentang kekecewaan yang saya sampaikan di judul. Disini terlihat kolam renangnya luas banget! panjang dan lebar sekali. Cuma sayang saya ga berminat foto karena mikirin mau renang apa nggak nya disini..hahaha

Hanya ada satu kolam renang disini. Tapi bentar, sebelum masuk kita harus beli tiket dulu. Ada petugas tiket, seorang bapak paruh baya duduk di kursi dengan menghadap ke meja kayu. Tempatnya amat sederhana. 

Di belakang meja tiket terdapat warung-warung penjual makanan dan minuman gitu. rame deh keliatannya.

Lanjut, saya mengambil uang 50rb dari dompet kemudian saya bertanya apa disini bisa titip tas? si bapaknya menjawab tidak bisa, ditaruh saja dekat sana (menunjuk sisi kolam renang). Saya tanya lagi bisa tidak titip disini? (meja tiket) bapaknya jawab oh nanti diambil orang kalau disini. Ok, saya tidak masalah sebenarnya dengan jawaban tersebut.

Tapi sikap bapak penjaga tiketnya, sangat tidak bersahabat...kurang ramah gak ada senyum-senyumnya. Saat itu saya masih mikir-mikir mau beli tiket apa nggak. Karena ternyata tidak ada loker penitipan tas disini. Dan saya seorang diri. Agak bingung dan khawatir dengan barang bawaan saya. 

Saya pun agak tertegun lama sambil memandangi kolam renang. Namun, bapak itu tetep cuek dan ada juga ibu berhijab disampingnya juga tatapannya agak jutek. Kayak, yaudahlah lo mau renang disini silahkan enggak juga gue gak perduli. Duh beda banget sama kolam renang  Tirta Abinaya di Rindam Jaya Condet. Bapak tiketnya baik hati dan ramah. Saya sudah mengulas di tulisan sebelumnya.

Ok, sampai mana tadi? lanjut lagi ya...kita bicara harga tiket. Harga tiket disini adalah 30rb. Sedangkan di Tirta Abinaya Condet 25rb. Masih lebih murah di Tirta Abinaya kan? 

Saya juga mungkin salah, ekspektasinya ketinggian. Ya bayar 30 ribu mau dapat loker dan fasilitas yang oke?hehe..minta ditampol!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun