Mohon tunggu...
yudi howell
yudi howell Mohon Tunggu... Freelancer - Active Social Media User

Female, live in Yogyakarta.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Biarkan Aku di Imajinasimu

7 Agustus 2020   12:05 Diperbarui: 7 Agustus 2020   12:19 169
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumen pribadi/pantai Parangtritis Yogyakarta

Tak pernah jeda ku buka hidupmu dari gawaiku. Cerita kamu tertulis dan tergambar.
Bincangmu, lagumu, gelakmu, katamu dan bahkan helaan nafasmu.
Tak pernah luruh di kepalaku
Melekat sekali pun bertumpuk cerita harus juga kusimpan
dan kamu memenangkan persaingan
kamu terus paling atas dari seribu memori kupunya

Aku tak pernah jumpa kamu dalam waktu dan tempat yang sama
Tapi aku tak melewatkan sedetik waktu dan secuil tempat yang kamu ada
Gawai di tanganmu menjelajah kemanapun kamu bergerak
Dan aku hanya bersandar pada dirimu di setiap akunmu

Kutahu, sangat kutahu
Kamu melakukan yang sama, mencari selalu jejakku di akunku
menatapi fotoku, melabuhkan suaraku di kupingmu, dan memainkan anganmu tentang aku

Setiap suaramu tercipta, kuberi bunga, dan kau beri aku tidak lagi sekedar itu
Uang, mobil, intan permata, bertabur memenuhi layar virtualku
Jantung hati kita serahkan hampir setiap inci tempat yang kita punya bersama
dalam akun-akun kita

Kurasa, kita telah jatuh cinta
Dan biarlah tetap begitu, saling mencintai dalam maya
Biarlah tetap seperti itu, aku dan kamu dalam bayangan
Karena bahagia tidak selalu harus karena kita  yang nyata.

Agustus, 7, 2020

*Karena kutakut cinta kan pergi jika tahu kita yang sejati. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun