Mohon tunggu...
Yose Revela
Yose Revela Mohon Tunggu... Administrasi - Content Writer

YNWA. Wonosobo, 14 Juli 1992 yoserevela@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Di Balik Laju Kencang Manchester City

16 Januari 2022   15:33 Diperbarui: 16 Januari 2022   21:03 1010 12 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Selebrasi gol Kevin De Bruyne ke gawang Chelsea. Dalam laga ini, Manchester City unggul 1-0 (Kompas.com)

Bicara soal Liga Inggris, sebagian pecinta sepak bola akan menyebutnya sebagai liga yang kompetitif, karena juara tiap musimnya bisa berbeda. Ini tidak seperti Bundesliga Jerman yang belakangan cenderung "Bayern Munich-sentris" atau Ligue 1 Prancis yang "PSG-sentris".

Benarkah demikian?

Sebenarnya tidak juga, terutama sejak musim 2017/2018. Tepatnya sejak Manchester City juara Liga Inggris bersama Pep Guardiola dan taktik jeniusnya.

Sejak saat itu City mampu menjadi kekuatan dominan di Inggris. Piala Liga direngkuh secara beruntun, dan Liga Inggris pun sukses diraih tanpa hambatan berarti.

Dalam empat tahun terakhir, hanya Liverpool yang mampu menyela dominasi klub milik Sheikh Mansour di Liga Inggris, kala menjadi juara di musim 2019/2020.

Hanya saja, caranya waktu itu terlalu luar biasa, karena Si Merah sukses meraih kemenangan beruntun, dan hanya membuang sedikit poin, sebelum akhirnya juara.

Di musim sebelumnya, Liverpool juga menjadi pesaing tunggal City hingga pertandingan terakhir. Selebihnya, Kevin De Bruyne dkk bagai melaju di jalan tol yang sepi.

Fenomena ini menjadi satu hal yang bisa saja terjadi lagi musim 2021/2022. Maklum, tim berkostum biru langit ini tampil sangat konsisten, dan relatif bebas hambatan.

Pada saat bersamaan, di sudut biru, Chelsea mulai limbung karena lini depan tampil melempem, infeksi virus Corona, plus saga Romelu Lukaku.

Situasi ini membuat tim asuhan Thomas Tuchel kehilangan banyak poin, dan kelemahan mereka sukses dimanfaatkan The Eastland, saat menjamu Chelski di Etihad Stadium Sabtu (15/1). Gol tunggal Kevin De Bruyne ke gawang Kepa Arrizabalaga sudah cukup untuk mengamankan poin penuh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan