Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool dan Arsenal "Terpeleset", Manchester City Melenggang Sendiri

15 April 2024   05:26 Diperbarui: 15 April 2024   05:50 193
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ollie Watkins melengkapi kemenangan Aston Villa 2-0 atas tuan rumah Arsenal di Emirates Stadium (Foto Skysports.com). 

Manchester City melenggang sendiri setelah Liverpool dan Arsenal mengalami kekalahan atas lawan-lawan mereka. Pada laga ke-32 Premier League, Liverpool kalah 0-1 dari Crystal Palace dan Arsenal kalah 0-2 dari Aston Villa. 

Hal yang mengejutkan, mereka kalah di kandang mereka sendiri, Anfield dan Emirates Stadium. Ini adalah kegagalan mereka yang kedua kali menang di kandang mereka. 

Liverpool pekan lalu kalah 0-3 dari Atalanta di Anfield, dalam ajang perempat final leg pertama Liga Eropa, sedangakan Arsenal gagal menang ditahan imbang 2-2 oleh Bayern Munich di Emirtaes pada ajang Liga Champions. 

Dengan kekalahan Liverpool dan Arsenal pada laga mereka maka kini tinggal Manchester City yang melenggang sendiri setelah pada laga yang ke-32 menang telak 5-1 atas Luton Town di Etihad Stadium. 

Setelah laga ke-32 tersebut, kini Manchester City kokoh di puncak klasemen dengan 73 poin, unggul dua poin dari Arsenal dan Liverpool yang memiliki masing-masing 71 poin. 

Kini masih tersisa 6 laga lagi untuk menuntaskan perburuan gelar Premier League musim kompetisi tahun 2023-2024. Siapakah tim yang berhasil meraih gelar kali ini? Apakah juara bertahan Manchester City? Arsenal atau Liverpool? 


Sungguh sangat menarik untuk ditunggu. Namun jika melihat performa ketiga tim tersebut, hanya Manchester City yang memiliki konsistensi permainan mereka. 

Arsenal Hilang Peluang

Arsenal gagal memanfaatkan peluan saat perburuan gelar Liga Premier berpihak pada mereka setelah The Gunners kalah 0-2 dari Aston Villa di kandang sendiri Emirates Stadium, Minggu (14/4/24). 

Kekalahan mengejutkan Liverpool dengan skor 0-1 dari Crystal Palace pada laga dua jam sebelumnya di hari yang sama, seharusnya memberi tim peringkat kedua asuhan Mikel Arteta itu peluang untuk menggeser City. 

Namun penampilan ceroboh The Gunners di babak kedua akhirnya membuat pemain pengganti Villa Leon Bailey melakukan tendangan samping pada menit ke-84 sebelum Ollie Watkins menutup kemenangan bagi tim tamu, Aston Villa. 

Kekalahan Arsenal yang menyakitkan pada menit-menit akhir, yang mungkin akan membuat harapan gelar bagi Arsenal sirna begitu saja. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun