Mohon tunggu...
Yohanes Halim Tandiano
Yohanes Halim Tandiano Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Senang berbagi

Siswa yang sedang PKL

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Mengapa Kopi Lebih Baik Diminum pada Pagi Hari Dibanding Teh

26 Juni 2022   21:46 Diperbarui: 26 Juni 2022   22:36 39 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sebagai dua minuman favorit dunia, teh dan kopi merupakan minuman yang diminum hampir tiap hari. Banyak dari kita yang tidak bisa memulai hari tanpa secangkir kopi atau secangkir teh. Kedua minuman ini mengandung kafein jadi cocok diminum sebelum bekerja agar lebih fokus.

Kamu pasti penasaran diantara kopi dan teh, yang mana yang lebih cocok diminum pada pagi hari. Ada yang merasa teh lebih cocok, kopi lebih cocok atau keduanya sama saja. Walaupun selera dan efek minuman terhadap seseorang itu beda-beda, dikatakan bahwa kopi lebih cocok diminum pada pagi hari.

Berikut adalah alasan mengapa kopi dianggap lebih cocok dibanding teh.

1. Membuat Kita Lebih Fokus

Kafein adalah zat yang membuat kita lebih fokus dan mudah berkonsentrasi dalam beraktifitas. Meskipun teh juga mengandung kafein, kopi mengandung kafein dalam jumlah yang lebih banyak.

2. Menurunkan Berat Badan

Meminum kopi dapat memicu metabolisme yang lebih baik. Hal ini dapat menyebabkan penurunan berat badan. Tidak hanya itu, kopi menganggu penyerapan karbohidrat yang menjadi faktor utama peningkatan berat badan.

3. Mencegah Diabetes

Kopi mengandung banyak antioksidan yang baik untuk tubuh kita. Salah satunya adalah mengatur kadar gula darah. Bila gula darah kita normal, kita akan terhindar dari diabetes. Namun pastikan kopi yang diminum tidak menggunakan bahan pemanis karena kopi yang ditambah gula atau susu malah akan menambah risiko diabetes.

4. Meningkatkan Performa Saat Berolahraga

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan