Mohon tunggu...
Yoen Aulina Casym
Yoen Aulina Casym Mohon Tunggu...

Dokter, Magister Administrasi Rumah Sakit lulusan FKM UI, Konsultan Manajemen Rumah Sakit, menyukai dunia kepenulisan karena hobby.\r\n\r\n"aku bukan penulis, aku hanya seorang yang suka menyusun kata ke dalam baris"

Selanjutnya

Tutup

Wisata Artikel Utama

Di Malang, Kolong Jembatan Layang pun Enak Dipandang

20 Juni 2018   21:29 Diperbarui: 21 Juni 2018   09:10 2223 7 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Di Malang, Kolong Jembatan Layang pun Enak Dipandang
Lokasi: Kolong Flyover Arjosari (Dokumentasi Pribadi)

Warna-warni kota Malang sudah dimulai sejak beberapa tahun yang lalu, kalau enggak salah kira-kira sejak 2 tahun yang lalu. Perkampungan yang terdapat di sepanjang kali yang merupakan Daerah Aliran Sungai Brantas ini menjadi tak lagi nampak kumuh seperti perkampungan di pinggiran kali pada umumnya. 

Rumah-rumah di sana didandani dengan sapuan cat warna-warni sehingga menjadi pesona tersendiri yang mampu memikat banyak orang untuk berkunjung kesana dan kini Kampung Jodipan menjadi salah satu objek wisata

Rasanya, enggak perlu ditanya apa istimewanya kampung itu hingga bisa menjadi salah satu objek wisata yang cukup ngehits di Kota Malang, sebab minat orang terhadap destinasi wisata tidak selalu sama antara orang yang satu dengan yang lainnya, buktinya sampai saat ini masih banyak orang yang berkunjung ke sana.

Bahkan aku sendiri sampai mengulang kunjungan ke perkampungan yang penuh warna, aku masih selalu kagum pada ide kreatif para pemrakarsa yang membuat kampung ini enak dipandang dan kagum juga pada warga yang ikut terlibat menjaga agar rumah mereka tetap berseri dan menggoda. 

Kota Malang menjadi semakin meriah dengan munculnya kampung - kampung warna lainnya, ada Kampung Biru dan kampung Putih. 

Sejak tahun 2007, semenjak anakku tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Brawijaya, Malang menjadi rumah kedua bagi kami. Hampir 10 tahun lebih aku bolak-balik ke kota ini, mengikuti pertumbuhan kota yang semakin lama semakin memikat. 

Malang sepertinya menjadi kota yang senang dan senantiasa bersolek mempercantik diri, menggoda siapa saja untuk mengunjunginya. Kreativitas menjadi salah satu sumber daya yang mampu membuat Malang semakin asyik untuk dinikmati buktinya sekarang kolong jembatan layang (fly over) pun enak dipandang. 

Meskipun sebenarnya fly over ini sudah dipercantik pada akhir tahun 2017 yang lalu, tapi aku baru tahu tiga hari yang lalu, saat itu aku berdua dengan anakku sedang melakukan perjalanan menuju Surabaya. 

Karena masih dalam suasana lebaran dan liburan, kemacetan menjadi hal yang biasa kita temukan. Namun begitu, tetap saja kami mencari jalan yang macetnya tidak terlalu parah. 

Dari kejauhan sudah terlihat deretan mobil yang cukup panjang yang sepertinya tidak bergerak (atau bergerak sangat perlahan) di Jalan layang Arjosari, karena itu kami memutuskan untuk tidak melewati jalan itu, jadilah kami mengambil jalur kiri disisi jembatan layang. 

Jalan itu bukannya tidak macet, macet juga sih tapi tidak separah yang jalan yang di atas. Saat itu, ada sesuatu yang membuat kami berdecak kagum, wow... kolong jembatannya mempesona. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x