Mohon tunggu...
Yoel Deriyan
Yoel Deriyan Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA

BOLA

Selanjutnya

Tutup

Trip

Sosiologi Pariwisata

6 Oktober 2022   11:57 Diperbarui: 6 Oktober 2022   12:02 139
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Kelompok 5 sosiologi pariwisata

Disusun Oleh Anggota Kelompok:

- Syakilla Putri Syahrani

- Rianti Jahera

- Tadiusawula

- Yoel Deriyan. P

Dengan berwisata kita semua bisa berkumpul dengan keluarga,kaka,ibu,saya, dan saudara lainnya. atau dengan menghabiskan waktu di kampung halaman ibu saya di limbangan garut.

Sehari sebelum covid, saya,keluarga dan saudara memutuskan untuk pergi ke Limbangan Garut tempat ibu saya lahir, pukul 02.00 Wib kami sudah sampai di Garut. karena sebelumnnya kita semua belum tau ada Covid jadi masih aman-aman saja. dan besoknya setelah tau dan di umumkan libur karena Covid semua rencana kita semua untuk pergi ke pangandaran pun gagal dan akhirnya memutuskan untuk tinggal beberapa minggu di Garut karena untuk pulang pun tidak bisa. 

Selama di Garut setiap pagi saya langsung sering pergi ke sawah untuk melihat pemandangan dan kesejukan lingkungan nya karena masih belum banyak rumah-rumah disana, masih di penuhi dengan sawah-sawah dan pemandangan yang indah, disana juga saya bertemu dengan teman-teman ibu saya dan kita semua pergi ke sungai untuk bermain-main, kita perginya jalan kaki karena sangat dekat jaraknya. sesudah sampai di sungai saya bermain-main dengan air dan airnya bener-bener jernih sekali sangking jernihnya air ini bisa diminum. dan katanya yang saya dengar di sungai ini dulu ada cerita buaya putih cuman saya percaya ga percaya tapi saya memutuskan untuk pulang karena takut. sambil perjalanan pulang saya membantu teman ibu saya untuk mengambil singkong dan jagung untuk bakar-bakar malam nanti.

Menjelang malam saya sebelumnya sudah mandi dan ganti baju dan bersiap-siap untuk bakar-bakaran, lanjut bakar-bakaran kita semua nyalain kembang api, petasan juga. saya sangat senang sekali bisa ke kampung halaman orang tua saya walaupun gajadi ke pangandaran tapi itu semua ada hikmahnya ternyata lebih seru dan lebih aman di kampung halaman ibu saya yang penting bisa berkumpul dengan semua keluarga dan saudara-saudara.

Berlibur ke taman safari bogor, melihat beraneka satwa yang ada di dalamnya seperti Llama, Bison, KalkunBeruang coklat, Harimau benggala, Singa, Orang utan,  Black buck, Rusa Timor, Beruang madu, dan lain-lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun