Mohon tunggu...
Wuri Handoko
Wuri Handoko Mohon Tunggu... Administrasi - Peneliti dan Penikmat Kopi

Arkeolog, Peneliti, Belajar Menulis Fiksi

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku yang Kamu...

12 Juli 2020   15:40 Diperbarui: 12 Juli 2020   15:41 120
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Aku yang Kamu, Sumber: woazy.com

Aku yang Kamu...

Aku adalah aku yang begini adanya dalam pandangan mata telanjangmu
Mataku yang matamu lihat berlapis kaca, adalah mataku yang membendung air matamu
Wajahku yang memerah dari pantulan memerah wajahmu adalah wajahku yang menyimpan malu tersipumu
Sorot mataku yang tajam memerah adalah sorot mata yang memantul memendam amarahmu
Aku adalah aku yang tak mampu menyembunyikan segala rahasia tentangku kepadamu
Aku yang bersembunyi dari segala pikiranmu adalah aku yang ada dalam prasangkamu

Aku yang menerimamu dalam hidupku adalah aku yang menjadi bagian hidupmu
Segala keterasinganmu dalam diriku adalah aku yang kau jauhkan dari kedekatan jiwamu
Aku sebagai cita hidupmu saat mengharapkanku adalah dirimu sebagai cita hidupku pada saat aku menjumpaimu
Maka tentang aku adalah segala hal tentang impianmu seperti pula segala hal impianku tentangmu   

Aku adalah aku yang begini rupa seperti wajahmu pada saat bercermin di kedua mataku
Segala hal tentang dirimu yang kau jauhkan dariku adalah segala hal yang kuperjuangkan untuk selalu dekatmu
Jika aku hanya aku, lalu untuk apa aku ini jika tanpa kata darimu bahwa aku adalah juga dirimu
Lalu untuk siapa aku ini, jika bukan untukku dan kau setuju bahwa diriku juga untuk kamu, maka kita akan tetap satu...

Aku mengakumu, kamu mendakuku...kamu mengakuku, aku mendakumu...
Sebenarnya, tentang aku dan tentang kamu adalah tentang banyak hal yang saling mengaku dan mendaku...

WH, 12072020


Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun