Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Mengapa Banyak Guru Tak Memiliki Kartu Anggota PGRI?

14 Maret 2022   00:43 Diperbarui: 14 Maret 2022   17:59 17741 42 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Malam ini saya tak bisa tidur. Saya baru saja menonton film komedi yang berjudul teachers. Sebuah film komedi Indonesia yang membuat anda tersenyum di depan laptop.

Setelah menonton film komedi, saya membaca banyak sekali pesan WhatsApp. Ada pesan yang begitu menarik perhatian.

Seorang kawan bertanya kepada Omjay. Beliau mengirimkan pesan melalui Aplikasi WhatsApp. Isi pesannya adalah Bagaimana caranya menjadi anggota PGRI dan memiliki kartunya?

Saya senang sekali menjawab pertanyaannya. Sebab banyak guru saat ini yang tidak menjadi anggota PGRI. Mereka tidak memiliki Kartu PGRI. Padahal banyak manfaat yang saya dapatkan setelah bergabung menjadi anggota PGRI.

Bagi saya sangat merugi bila guru tak bergabung di PGRI. Banyak guru menjadi sejahtera karena perjuangan PGRI. Mohon jangan pernah melupakan sejarah perjuangan PGRI.

Dokpri
Dokpri

Salah satu manfaat yang saya temukan setelah bergabung di PGRI adalah saya menjadi banyak teman guru dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan saya belum pernah bertemu secara langsung. Kami berkomunikasi hanya lewat dunia maya saja.

Manfaat lain yang saya temukan adalah banyak program kerja PGRI yang meningkatkan kompetensi guru. Saya banyak terbantu setelah bergabung di PGRI. Terutama program SLCC PGRI. Smart Learning and Character Center yang dipimpin Prof. Eko Indrajit banyak membantu para guru untuk meningkatkan kompetensi. 


Dulu saya tidak tahu kalau guru swasta bisa bergabung di PGRI. Saya pikir hanya guru di sekolah negeri saja yang bergabung menjadi anggota PGRI.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan